Sekolah Diminta Siapkan Genset Saat Pelaksanaan UNBK

Sekolah Diminta Siapkan Genset Saat Pelaksanaan UNBK

RBO, BENTENG - SMP/MTs penyelenggara Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Kabupaten Benteng diminta untuk mempersiapkan genset untuk mengantisipasi listrik padam saat UNBK berlangsung. "Saya harap tiap-tiap sekolah dapat mempersiapkan genset jika terjadi mati listrik saat pelaksanaan UNBK tetap berlangsung," kata Kepala Dikpora Kabupaten Bengkulu Tengah, Saidirman.

Dia menjelaskan kesiapan untuk menggelar UNBK tidak hanya dari sisi siswa namun dari sisi fasilitas pendukung lainnya juga perlu. Pasalnya, kesiapan juga menyangkut masalah sarana prasarana pendukung seperti jaringan internet komputer hingga memastikan jaringan listrik tetap tersedia saat ujian berlangsung. "Untuk antisipasi jaringan listrik padam, kita nanti berkoordinasi dengan PLN agar selama ujian tidak ada kegiatan pemadaman," katanya.

Meski demikian, ia menambahkan bahwa pihak sekolah harus tetap mengantisipasi terkait dengan masalah jaringan listrik.

Salah satu antisipasi dapat dilakukan dengan menyewa genset agar pada saat ada listrik putus dapat diganti dengan genset sehingga pelaksanaan ujian tidak terganggu. "Kami sudah menginstruksikan ke sekolah untuk menyediakan genset," tutupnya. (ags)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: