Danau Mas Harun Bastari akan Jadi Wisata Unggulan Rejang Lebong

Danau Mas Harun Bastari akan Jadi Wisata Unggulan Rejang Lebong

RBO   >>> CURUP  >>>     Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong (RL) terus mengoptimalkan fungsi dan eksistensi Danau Mas Harun Bastari. Pemkab berharap keberadaan Danau Mas Harun Bastari tersebut menjadi objek wisata unggulan, mulai dari keindahan dan lain sebagainya.

"Kita akan mengkaji terkait masalah lingkungan, erosi dan persoalan lainnya di Danau Mas tersebut. Kita harap keberadaan Danau Mas ini bisa berdampak positif bagi perekonomian masyarakat disekitarnya," ungkap Wakil Bupati RL, Iqbal Bastari, M.Pd.

Sambungnya, sejauh ini pihaknya sudah mengintruksikan agar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dalam hal ini Dinas Pariwisata, Perdagangan dan Perindustrian maupun Dinas PUPRPKP untuk saling berkoordinasi.

"Sudah kita minta untuk saling berkoordinasi agar danau ini benar-benar dioptimalkan potensinya. Baik potensi wisata perekonomian maupun dari sisi sarana dan prasarana lainnya," terangnya.

Sementara itu, Kadis PUPRPKP Kabupaten RL, Yusran Fauzi, ST menambahkan, mereka sudah melakukan kajian dan sudah memaparkan kepada pihak Balai Besar Wilayah Sungai Sumatera (BWSS) VIII Palembang. Dimana BWSS VIII Palembang miliki tugas untuk menjaga danau tersebut, sebagai kawasan tangkapan air.

"Kita pemerintah daerah memiliki misi pengembangan objek wisata. Saat ini kondisi Danau Mas Harun Bastari ini terus diperbaiki. Sehingga potensi kawasan danau tersebut bisa dimanfaatkan," demikian.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: