Bayarlah Zakat Melalui Baznas

Bayarlah Zakat Melalui Baznas

RBO, MANNA - Zakat wajib dikeluarkan bagi orang yang mampu dan hartanya sudah memenuhi hisabnya. Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan terus memberikan dukungan penuh kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkulu Selatan.

Asisten 1 Pemda Kabupaten Bengkulu Selatan, Yunizar Hasan. SH, mengajak umat utuk menyumbangkan zakat ke Baznas. “Dengan berdirinya Baznas di Kabupaten Bengkulu Selatan ini hingga menghasilkan contoh positif, dimana telah menyalurkan bantuan bedah rumah, uang pendikan sekolah, modal usaha pada usaha kecil, bantuan peralatan petani menjadi tonggak bangkit dan meningkatkan kesadaran umat dalam menunaikan ibadah zakat, infaq dan shodaqoh ke lembaga resmi,’’ujar Yunizar.

Saat ini melalui Baznas Kabupaten Bengkulu Selatan menyerahkan bantuan bedah rumah tidak layak huni atas nama Sunaryono Desa Air Umban, Kecamatan Pino Masat.

Semoga dengan bantuan yang diberikan mampu mengakat derajat hidup yang dibantu dan merubah kehidupanya lebih baik. Sehingga perekonomian yang ada disuatu desa mampu berjalan dengan baik.

Untuk terus memberikan kepada orang yang tidak mampu, Pemerintah akan sepenuh hati mendukung Baznas BS dan akan lebih proaktif melakukan pembinaan meliputi fasilitas, sosialisasi dan edukasi. Sehingga Baznas BS bisa maksimal dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sesuai amanat undang-undang tentang pengelolaan zakat. “Sebagai perpanjangan tangan Bupati Selatan, Gusnan Mulyadi berharap agar pengurus Baznas mampu mengemban amanah dengan sebaik-baiknya,” tutur Yunizar saat di wawancarai usai memberikan bantuan.

Kedepannya pemerintah terus berusaha agar Baznas Kabupaten Bengkulu Selatan juga mampu menjadi percontohan dalam pengelolaan zakat oleh Kabupaten lain di Provinsi Bengkulu. “Mudah-mudahan dengan apa yang telah diperbuat Baznas menjadi tonggak bangkit dan meningkatkan kesadaran umat dalam menaikan ibadah zakat, infaq dan shodaqoh lembaga resmi,’’kata Yunizar.

Adanya Baznas ini bisa secara mudah masyarakat untuk menyalurkan zakatnya tanpa harus susah untuk berbagi.

Sementara itu, Sunaryono (63) penerima bantuan bedah rumah warga Desa Air Umban, Kecamatan Pino Masat mengucapkan trima kasih atas dukungan pemerintah dan pihak Baznas . "Kami ucapkan terimakasih yang mendalam atas bantuan ini, sehingga pembangunan rumah layak huni bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat yang kurang mampu," ungkap Sunaryo sembari mengatakan sumbangan yang telah diberikan melalui lembaga resmi ini, semago mendapatkan Pahala dari ALLAH SWT.(AFA)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: