SMAN 1 BU Ciptakan Siswa Berprestasi dan Berkompetensi Dibidangnya

SMAN 1 BU Ciptakan Siswa Berprestasi dan Berkompetensi Dibidangnya

RBO, ARGA MAKMUR - Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 BU yang dulu di kenal (SMAN) 1 Argamakmur telah memantapkan semua persiapan dalam menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang sudah didepan mata.

Kepala SMAN 1 BU Amirin, M. Pd mengatakan telah mempersiapkan segala persiapan teknis maupun nonteknis terkait kelancaran dan kesuksesan UNBK yang sudah di depan mata.

Sekolah yang dulu lebih dikenal dengan SMAN 1 Argamakmur sekarang memiliki jumlah Guru sebanyak 96 Orang yang terdiri dari PNS, GBD, PTT, TU dan Perangkat Sekolah Lainnya. Dari keseluruhan siswa sebanyak 770 siswa. siswa kelas XII yang akan mengikuti UNBK sebanyak 223 siswa. jurusan IPS 71 siswa, IPA 135 siswa dan Bahasa 17 siswa.

SMAN 1 BU atau SMANSA BU memiliki beberapa jenis Ekstra Kulikuler diantaranya Pramuka, Rohis, Kesenian, Paskib, PMR, Drum Band, Pencinta Alam (PA), Olah Raga.

Dikatakan Amirin Tahun lalu SMAN 1 BU berhasil meraih UNBK tertinggi se - Provinsi Bengkulu dan mengharapkan Tahun ini prestasi tersebut kembali terulang."Tahun lalu kita brhasil meraih UNBK tertinggi se Provinsi dan harapan kita tahun ini akan terulang kembali, " ujar Amirin.

Selain meraih prestasi UNBK tertinggi se Provinsi Bengkulu, SMAN 1 BU telah berhasil menciptakan Mahasiswa/Mahasiswi yang berprestasi ini tebukti Tahun lalu ada yang lulus di ITB, IPB dan Pengguruan tinggi terkemuka di Indonesia, bahkan ada 3 Siswa yang berhasil di terimah di Jerman,

"Alhamdulillah tahun-tahun sebelumnya kita telah berhasil meluluskan siswa-siswa yang berprestasi, ada yang di ITB, IPB dan Perguruan tinggi termuka di Indonesia bahkan ada 3 siswa yang di terimah di Jerman, Harapan kita di tahun ini akan bertambah lagi, " tutup Amirin, M. Pd. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: