Pilgub, Golkar Sudah Ada Parpol Koalisi?

Pilgub, Golkar Sudah Ada Parpol Koalisi?

Samsu Amanah : Prinsipnya Kita Ingin Menang Pilkada

RBO, BENGKULU –DPD Golkar Provinsi Bengkulu telah memiliki teman berkoalisi untuk mengusung Cagub. Parpol mana? Masih dirahasiakan. “Jadi pada prinsipnya Golkar itu dapat mendaftarkan Paslon ke KPU. Maka paling tidak minimal kita berkoalisi dengan satu Parpol agar cukup satu perahu Sembilan kursi. Artinya bukan berarti Golkar memutuskan hanya berkoalisi dengan satu Parpol saja. Semua kita sekarang ini masih terbuka dan menjalin komunikasi dengan seluruh Parpol, Parpol mana saja yang nantinya siap berkoalisi bersama kita,” ungkap Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu Samsu Amanah S.Sos, Kamis (20/2).

Dijelaskan oleh Samsu yang juga Waka I DPRD Provinsi Bengkulu ini. Memang sudah ada satu Parpol pemilik kursi di DPRD Provinsi yang siap berkoalisi, namun Parpol apa? Dia masih belum bisa menyebutkan namanya. “Golkar hanya tujuh kursi, minimal koalisi kita nanti Parpol dengan dua kursi. Terkait partai mana? Itu belum bisa kami sebutkan, sebab nanti akan ada keputusan dari DPP, bukan hanya mandat yang diberikan tapi SK resmi untuk kandidat yang akan kita usung bersama partai koalisi,” jelasnya.

Dan untuk mengetahui Parpol koalisi, Samsu menegaskan, pada waktunya nanti akan mereka umumkan, “Jika waktunya sudah tepat, kami akan deklarasi. Jadi untuk Cagub serta pasangannya kami di Golkar ini masih belum final, termasuk Parpol. Dan SK untuk siapa yang bakal diusung oleh Golkar nanti, DPP tetap berpedoman pada hasil survei, hanya saja kalau mandat untuk kandidat Cagub kita, itu sudah diberikan. Dan siapapun yang akan jadi pasangan Cagub kita nanti, itu adalah sosok yang benar-benar bisa mendongkrak kemenangan kita. Sebab tentu dalam Pilkada ini kita ingin menang, dan semua masih berpeluang,” pungkas Samsu. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: