Polres BS Bedah Rumah Warga Kurang Mampu

Polres BS Bedah Rumah Warga Kurang Mampu

RBO, MANNA - Polres Bengkulu Selatan selalu menyayomi masyarakat, selain memberikan perlindungan, keamanan dan menjaga ketertiban. Polres Bengkulu Selatan juga selalu berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan, seperti dalam bentuk kegiatan sosial bedah rumah jum'at berkah.

Kapolres Bengkulu Selatan, AKBP. Deddy Nata, SIK melalui Kabag Sumda, AKP. A.Munawan langsung nyerahkan kunci rumah secara simbolis kepada  Riswan (45) warga Desa Padang Serasan, Kecamatan Pino Raya, Kabupaten Bengkulu Selatan.

Penyerahan Bedah Rumah Jum’at sedekah dihadri oleh Kasat Binmas Polres Bengkulu Selatan, AKP. Fauzi. SY, Camat Pino Raya, Hendri Fahrizal, S.E, Kapolsek Pino Raya,IPTU. Sukari, S.E, Asisten III Bidang Administrasi Umum Aswan, SH, Kepala Desa dan Anggota BPD Desa Padang Serasan, Bhabinkamtibmas, Ibu-ibu Pengurus Bhayangkari Polres Bengkulu Selatan dan seluruh Masyarakat Desa Padang Serasan, Kec Pino Raya. "Kita berikan bedah rumah ini agar masyarakat bisa tinggal dirumah yang layak huni, sehingga mampu memberikan kenyaman dalam keluarga," ucap A.Munawan.

Kegiatan bedah rumah ini sudah dua kali dilakukan, yang dikumpulkan dari sedekah para anggota Polisi Bengkulu Selatan. Kegiatan ini diharapkan bisa menumbuh kembangkan nilai sosial bagi seluruh anggota polisi. Kegiatan Jum’at dilaksanakan setiap Jum’at sehingga dan bisa bermanfaat bagi masyarakat. "Untuk bedah rumah yang kedua ini dilakukan pengerjaannya dari tahun 2019 dan hari ini Sabtu 22/2/2020 baru kita serahkan kepada Pak Riswan,” ujarnya.

Hal ini akan terus menjadi agenda dari Polres Bengkulu Selatan dan bisa bermanfaaat bagi masyarakat. "Mengapa demikian karena dengan kita berbagi, mampu menciptakan kedekatan dengan madyarakat, menjalin juga talisilatrahmi antar sesama sekaligus berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan dari kelebihan rezeki yang sudah didapat," harapnya.

Riswan mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh anggota Polres Bengkulu Selatan yang sudah memberikan kebahagiaan kepada diri dan keluarganya. "Dengan bedah rumah ini saya dan keluarga bisa memiliki rumah yang layak huni, kalupun saat hujan air tidak akan lagi masuk kedalam rumah," ungkap Riswan.

Semoga Allah juga memberikan rezeki yang berlimbah agar kegiatan bedah rumah ini terus bisa betlanjut kepada saudara-saudara yang memang membutuhkan. "Mudah - mudahan dengan ini, kedepannya bisa meningkatkan taraf hidup keluarga saya menjadi lebih baik," tutupnya sambil melihat keadaan rumah barunya.(AFA)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: