Maju Pilgub, Helmi Kantongi 8 Nama Calon Pendamping

Maju Pilgub, Helmi Kantongi 8 Nama Calon Pendamping

Dempo Xler : Keputusannya Berdasarkan Hasil Survei

RBO, BENGKULU – Dalam rencananya maju dalam Pilkada Gubernur (Pilgub) Bengkulu tahun 2020 ini, Ketua DPW PAN Provinsi Bengkulu, H. Helmi Hasan SE sudah mengantongi enam nama kandidat calon pendamping untuk pasangannya nanti. Hal ini seperti diungkapkan oleh Wakil Ketua DPW PAN Provinsi Bengkulu, Dempo Xler S.IP, M.AP.

“Untuk calon pendamping ini, seperti sama juga disampaikan dengan teman-teman koalisi kita dalam Pilgub nanti, setiap Parpol calon pengusung silakan mengirimkan nama, nanti Bulan Maret awal kita laksanakan survei. Siapa yang paling layak, maka itu yang akan kita pertimbangkan. Sejauh ini sudah ada sekitar delapan nama. Seperti Imron Rosyadi, kemudian ada Ferry Ramli, Muslihan, Honiarty, ada Herliardo, Rosjonsyah dan Hijazi. Juga ada satu nama yang baru masuk dr Lia Lastaria,” ungkap Dempo saat diwawancarai, kemarin (24/2).

Sebelumnya Dempo menjelaskan, meskipun saat ini Helmi telah mendaftarkan diri ke beberapa Parpol seperti Gerindra, Hanura dan PPP. Namun untuk di PAN sendiri Helmi masih belum mendaftar. Namun secara etika politik lanjut Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu ini,belum. “Secara etika politik. Contohnya seperti Golkar membuka pendaftaran untuk penjaringan bakal Cagub. Kalau kami daftar ke Golkar itu gak etis, karena apa? Karena mereka sudah punya calon itu kan gak etis. Yang kedua kami punya partai, masa kami mendaftar di partai sendiri? Ini yang gak etis. Nah PAN, PAN itu tidak bicara soal siapa calon, tapi platform, platformnya apa, kerangka programnya apa? Nanti baru bicara mencari orang yang pas. Ini kami sampaikan lewat FGD dan survei. Alhamdulillah hasil survei kita akhir Desember 2019 lalu rilis internal, itu in sya Allah kita optimis bisa menang,” jelasnya.

Sebelumnya Helmi Hasan sendiri saat ditanyai kapan dia akan mendaftarkan diri di PAN, dia menegaskan sebagian besar partai bersedia mendukung dan kapan akan mendaftar di PAN, tinggal menunggu waktu saja. “Kita tinggal menunggu waktu saja mendaftar di PAN,” singkat Helmi. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: