10.891 Berkas Dukungan Perseorangan Edi-Ice Diterima

10.891 Berkas Dukungan Perseorangan Edi-Ice Diterima

KPU Segera Verifikasi

RBO, KEPAHIANG - Setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepahiang menyatakan menerima berkas dukungan perseorangan atau jalur independen dari Bakal Calon (Balon) pasangan Edi Sunandar-Ice Rakizah Syafrie Minggu malam,(23/2) pukul 23.59 WIB. Untuk menerima tanda terima dari KPU tim Balon pasangan Edi-Ice harus bekerja eksra. Sebab, pada saat penyerahan berkas dukungan pertama pada Jumat sore,(21/2) KPU menyatakan sebanyak 197 berkas dukungan dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) dan berkas dokumen tersebut dikembalikan.

Selanjutnya, setelah melakukan perbaikan, pada Minggu sore,(23/2) tim Balon pasangan Edi-Ice kembali mendatangi KPU untuk menyerahkan berkas dukungan perseorangan untuk yang kedua kalinya, setelah dilakukan verifikasi, berkas tersebut kembali dinyatakan TMS. Namun tim Edi-Ice kembali melakukan perbaikan, hingga pukul 23.59 WIB tim Balon pasangan Edi-Ice kembali menyerahkan berkas dukungan hasil perbaikan, akhirnya pada Senin pagi,(24/2) Balon pasangan Edi-Ice menerima tanda terima dari KPU.

Komisioner KPU Kepahiang, Supran Efendi, M.Pd mengatakan, satu menit menjelang waktu penyerahan berkas calon independen akan ditutup, tepatnya pukul 23.59 WIB Minggu malam, Balon pasangan Edi-Ice kembali menyampaikan hasil perbaikan. Setelah diverifikasi sejak dini hari tadi, akhirnya Senin pagi pasangan Edi-Ice menerima formulir B1. KWK dan B1.1. KWK dan menyetujui 10.891 berkas dukungan yang disampaikan Edi-Ice diterima. "Kami menyerahkan form BA1 pada Senin pagi,(24/2) pukul 06.55 WIB dengan status diterima," ungkap Supran.

Sambungnya, berkas dukungan calon perseorangan yang diajukan Edi-Ice memiliki sebaran di semua kecamatan atau di 8 kecamatan yang ada di Kabupaten Kepahiang. Menurut Supran, perjuangan Edi-Ice untuk bisa mendaftarkan diri melalui jalur perseorangan belum usai. Berkas yang diajukan tersebut harus diverifikasi secara faktual. "Dari jumlah sebaran minimal 5 kecamatan, Edi-Ice bisa memenuhi sebaran di 8 kecamatan. Berkas itu masih harus diverifikasi faktual, atau ditanyakan langsung kepada warga pendukung benar tidak mereka memberikan dukungan kepada Balon pasangan Ide-Ice," demikian Supran.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: