Jaringan Interkoneksi Listrik, Kado Ulang Tahun Mukomuko ke-17

Jaringan Interkoneksi Listrik, Kado Ulang Tahun Mukomuko ke-17

RBO, MUKOMUKO - Di usia 17 tahun Kabupaten Mukomuko, masalah listrik masih kerap menjadi keluhan masyarakat. Pemadaman listrik masih terus saja terjadi. Padahal klaim Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah Provinsi Bengkulu surplus listrik.

Pada saat dikonfirmasi usai menghadiri Rapat Paripurna HUT Kabupaten Mukomuko, Senin (24/2), Bengkulu memang telah surplus listrik. Hanya saja, untuk Mukomuko jaringan interkoneksi belum terhubung.

Gubernur memastikan, jaringan interkoneksi listrik ke Mukomuko akan tuntas pada tahun ini. Sehingga, akhir tahun 2020 nanti, listrik tidak lagi menjadi masalah di Kabupaten Mukomuko.

"Saat ini sedang berjalan pemasangan tower-tower. Saya pastikan jaringan interkoneksi listrik ke Mukomuko tuntas tahun ini. Dan ini akan menjadi kado ulang tahun Mukomuko ke-17. Akhir tahun ini, listrik tidak lagi jadi persoalan di Kabupaten Mukomuko," sampai Rohidin.

Disisi lain, Gubenur memuji capaian Pemkab Mukomuko selama 17 tahun. Berbagai prestasi ditorehkan Pemkab Mukomuko. Namun Rohidin menyarankan, untuk produksi padi, diharapkan bisa menjadi perhatian lebih Pemkab Mukomuko.

Pasalnya, informasi yang diterima Gubernur, produksi padi di Kecamatan Lubuk Pinang, bisa mencapai 12 ton gabah per hektar. "Itu di atas rata-rata nasional. Produksi padi ini merupakan potensi yang luar biasa untuk Mukomuko. Ini harus mendapat perhatian lebih," kata Gubernur.

Ditambahkan Rohidin, Pemkab Mukomuko harus membangun kepercayaan Pemerintah Pusat, bahwa potensi produksi padi di Kabupaten Mukomuko sangat luar biasa.

"Jika sudah ada kepercayaan dari Pemerintah Pusat, anggaran akan mengalir untuk mendorong sektor pertanian, khususnya tanaman pangan ke Kabupaten Mukomuko. Dan saya yakin, laju pertumbuham ekonomi di daerah ini akan lebih cepat," demikian Gubernur. (sam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: