Persiapan Festival Air Manna Capai 90 Persen

Persiapan Festival Air Manna Capai 90 Persen

RBO, MANNA - Untuk mendukung Wonderfull 2020, Dinas Pariwisata terus meningkatkan kualitas tempat Pariwisata. Saat ini sudah hampir 90 persen persiapan untuk kegiatan pembukaan perlombaan Rally Rakit dan Pameran Bonsay. Untuk itu persiapannyapun harus benar -benar matang untuk Festival Air Manna ini guna menyambut Hari Ulang Tahun ke 71.

Kepala Dinas Pariwisata Drs. Yulian fauzi, M.AP mengungkapkan persiapan ini nantinya akan di fokuskan Pantai Pasar Bawah yang terletak di Jalan Pangeran Duayu, Kelurahan Pasar Bawah, Kecamatan Pasar Manna, Bengkulu Selatan.

"Star utuk Rally Rakit pencucuan columbo di Air Manna Seling dibawah jembatan Air Manna dan pameran di Pasar Bawah," kata Yulian, disela-sela melakukan monitoring dan kesiapan rally rakit, Jumat (28/2/2020).

Menjelang H -1 tanggal 5 Maret 2020 akan di pasang semua yang dibutuhkan, baik dari tenda dan pengaturan para pedagang dan sponsor yang mendukung kegiatan ini. Pada hari puncaknya nanti tanggal 6 dan 7 Maret pemenang akan di umumkan secara langsung di Pasar Bawah dan langsung pembagian hadiah. "Mengapa kita fokuskan kegiatan ini di tempat Pariwisata, karena kita ini ingin Pasar Bawah ini menjadi pusat aktifitas kegiatan, menjadi tempat tujuan destinasi wisata, sebab Pantai Pasar Bawah ini merupakan objek wisata andalan Bengkulu Selatan," ungkapnya.

Untuk menpercantik akan dilakukan pembanguanan lampu taman, ruang ganti dan tidak kalah pentingnya pembanguan Tourist Information Center (TIC). "Nanti TIC ini akan memberikan informasi yang jelas kepada wisatawan baik itu dari luar maupun dari dalam, Sehingga mereka mengetahui peta lokasi untuk menuju tempat wisata lainnya, baik itu objek wisata alam, maupun objek wisata buatan, tentang sejarah dan budaya di Bengkulu Selatan," jelas dia. (afa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: