PKB dan PKS akan Merapat ke Rohidin? PDIP Tunggu DPP

PKB dan PKS akan Merapat ke Rohidin? PDIP Tunggu DPP

RBO, BENGKULU – Beredar kabar Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sudah merapat ke petahana Gubernur Bengkulu Dr H. Rohidin Mersyah dalam Pilkada Gubernur (Pilgub). Namun ketika dikonfirmasi ke Ketua DPW PKB Provinsi Bengkulu Herliardo S.Ag, membantah kabar tersebut. Menurutnya selain enam nama yang sudah ikut UKK hingga ke DPP PKB sebelumnya belum tentu bakal diusung oleh PKB.

“Kita dari enam nama yang sudah ikut UKK, itu juga belum tentu akan diusung oleh PKB. Sebab dalam Peraturan Organisasi (PO) PKB, itu ada opsi, DPP berhak untuk menetapkan kandidat Cagub yang tidak diusulkan oleh DPW dan DPC. Jadi bisa saja nanti DPP menggunakan opsi tersebut,” ungkap Herliardo, Selasa (3/3).

Dijelaskan oleh Herliardo, Enam nama yang sudah ikut UKK tim desk Pilkada DPP PKB, selain dirinya ada petahana Gubernur Dr H. Rohidin Mersyah, kemudian Hijazi, Izda Putra, Leny Haryati John Latief, serta Alfian Tony.

“Kalau untuk Agusrin, meskipun sebelumnya dia mengambil formulir pendaftaran, namun yang bersangkutan tidak ikut UKK. Kemudian dari enam yang ikut UKK, sampai saat ini belum ada yang datang kembali serta belum ada yang melakukan pembicaraan serius untuk mendapatkan dukungan PKB. Jadi itu alasannya kenapa saya katakan bisa saja nanti ada kandidat lain diluar yang sudah ikut UKK,” jelas Herliardo.

Sebelumnya dari Ketua DPW PKS Provinsi Bengkulu, H. Sujono SP, M.Si juga mengatakan saat ini tiga nama kandidat Cagub sudah mereka sampaikan ke DPP. “Ada nama petahana Dr H. Rohidin Mersyah, kemudian Dr (Hc) H. A Hijazi serta Andriadi Achmad yang sudah kami sampaikan ke DPP. Kita tunggu saja siapa yang akan diputuskan oleh DPP nanti,” singkat Sujono.

Sementara itu dari Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bengkulu Hj. Elva Hartati Murman S.IP, MM ketika ditanyai terkait siapa kandidat Cagub yang bakal diusung oleh tujuh kursi PDIP Provinsi Bengkulu, dia juga menegaskan bahwa itu adalah kewenangan DPP.

“Untuk Pilkada ini, memang tahap pertama sudah diumumkan, tapi Bengkulu belum, untuk kabupaten dari delapan kabupaten baru ada dua yaitu Kabupaten Seluma dan Kabupaten Bengkulu Selatan yang sudah ada namanya, tapi nama itu masih kami rahasiakan. Sedangkan untuk Cagub serta enam Cabup dan Cawabup di enam kabupaten lainnya, kita masih menunggu keputusan dari DPP. Tahap kedua untuk kandidat Cakada yang akan diusung oleh PDIP tanggal 29 Maret akan dipanggil oleh DPP,” pungkas Elva Hartati. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: