Jemaah Bengkulu Menikmati Perjalanan Umroh Bersama UJH

Jemaah Bengkulu Menikmati Perjalanan Umroh Bersama UJH

RBO, BENGKULU - Ustadz Junaidi Hamzah (UJH) bersama 40 jemaah dari Bengkulu beberapa hari yang lalu, sudah tiba di Arab Saudi Mekkah untuk melaksanakan ibadah umroh. Kali ini, UJH menceritakan perjalanan beliau di Mekkah. "Kami sudah di Mekkah Mad. Alhamdulillah lancar. Saat ini, 09.25 pagi waktu Mekkah,  lagi ziarah atau tour wisata ke Gua Tsur, Jabal Rahmah, Muzdalifah dan Mina," ujar UJH melalui Whatsapp pada radarbengkuluonline.com, kemarin.

Sedangkan saat ditanya, apakah diperketat atau tidak pemeriksaan pasca adanya virus corona di Mekkah ?  "Tidak ada pemeriksaan apa pun kalau sudah lewat imigrasi," tulisnya.

Diceritakannya, kondisi jemaah asal Bengkulu semuanya dalam keadaan sehat. Sampai subuh tadi jemaah di Masjidil Haram tetap padat. Usai dari Mekkah, para jemaah akan menuju ke Tan'in, untuk miqot melaksanakan umrah ke 2. "Jemaah umroh hanya diajak jalan-jalan saja, mengenalkan  lokasi haji, In sya Allah, Hari Jumat, tanggal 6 Maret 2020, pukul 09.00 WIB pagi kami meninggalkan Mekkah, menuju Jeddah untuk pulang ke tanah air," tuturnya.

Untuk hari ini (Kamis-red), mereka ada program ziarah dalam. Yakni, salat duha, lalu salat di Hijir Ismail, mengunjungi tempat kelahiran Nabi, sumur zam-zam dan terakhir ke lokasi pameran sejarah sahabat Nabi. "40 jemaah yang berangkat bersama UJH, Alhamdulillah, sampai saat ini sehat. Keluar masuk ke Baitullah aman dan kami menginap di hotel bintang 5 JW Marriott juga aman," tutupnya. (ach)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: