Demokrat Provinsi Masih Tunggu Rohidin, Baru Kirim Nama ke DPP

Demokrat Provinsi Masih Tunggu Rohidin, Baru Kirim Nama ke DPP

RBO, BENGKULU – Saat ini tim penjaringan DPD Partai Demokrat Provinsi Bengkulu tinggal menunggu satu kandidat lagi sebelum nama-nama itu dikirim ke DPP. “Dari tujuh kandidat yang kita undang. Yang sudah datang itu ada empat. Yaitu Helmi, Hijazi, Dadang dan Suhartono. Lalu untuk tiga nama lagi, yaitu Agusrin serta Rio Capella masih tidak ada kabar. Sedangkan satu nama lagi yaitu petahana Gubernur Bengkulu Dr H. Rohidin Mersyah atau disingkat Romer, beliau kemarin minta dijadwalkan ulang karena kesibukannya sebagai Gubernur. Setelah Romer nanti, nama-nama itu akan kami kirimkan secepatnya ke DPP,” ungkap Ketua tim penjaringan Cagub dan Cawagub DPD Partai Demokrat Provinsi Bengkulu Ir Chairil Guswendy, Kamis (5/3).

Untuk Romer sendiri, lanjutnya, rencananya kedatangannya ke DPD jika tidak ada halangan Hari Sabtu atau Hari Senin nanti. “Saat ini Ketua DPD juga sedang Dinas Luar sebagai Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu. Sebab itu dari reschedule jadwal Romer dijadwalkan kalau tidak hari Sabtu, kita laksanakan Hari Senin. Karena untuk jadwal penjaringan tahap ini kita sebenarnya masih tentatif. Hanya saja yang pasti harus ada konfirmasi dari kandidat bersangkutan,” jelasnya.

Adapun untuk kandidat yang tidak hadir proses penjaringan tahap kedua ini nanti, Ketua tim penjaringan yang juga Sekretaris DPD Partai Demokrat Provinsi Bengkulu ini menegaskan, sesuai yang disampaikan oleh Ketua DPD, yang tidak ikut maka tidak akan dikirimkan namanya ke DPP. “Bagi yang tidak ikut penjaringan tahap kedua ini, artinya mereka tidak serius. Maka kami akan mengirimkan nama-nama kandidat yang ikut penjaringan tahap kedua ini saja. Namun dalam prosesnya untuk berita acara kita nanti tetap nama-nama yang tidak ikut itu muncul, tapi ketika kita pemaparan di DPP mereka tidak kita rekomendasikan,” jelas Chairil Guswendy.

Sebelumnya diketahui untuk Pilgub Bengkulu tahun 2020 ini, DPD Partai Demokrat Provinsi Bengkulu merupakan Parpol pemilik lima kursi DPRD Provinsi Bengkulu. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: