Jauhi Narkoba, Tingkatkan Motivasi Belajar

Jauhi Narkoba, Tingkatkan Motivasi Belajar

RBO, BENTENG - Nilai-nilai agama mesti ditanamkan secara optimal. Guru jangan hanya sekadar mengajar, tetapi harus pula mendidik dan menjadi suri tauladan bagi pelajar.

Hal ini menurut Kepala Dikpora Kabupaten Benteng Saidirman SE,M.Si penting diberikan kepada pelajar supaya menjauhi aksi tawuran dan penyalahgunaan narkoba. Tawuran tak ada manfaatnya sama sekali,malahan menimbulkan petaka bagi pelajar itu sendiri, sekolah dan masyarakat sekitar.

"Syukur saat ini tidak ada pelajar di Benteng yang melakukan aksi tawuran. Saya berharap guru bisa memberikan pemahaman serta dampak negatif dari aksi tawuran itu kepada pelajar," bebernya.

Dikatakan, pelajar harus diawasi dengan ketat. Kalau perlu dilakukan razia secara rutin. Mana tahu, ada diantara mereka yang membawa alat-alat berbahaya seperti senjata tajam ke sekolah.

Ditambahkan, pelajar diimbau menjauhi narkoba. Karena, narkoba dapat membahayakan kesehatan fisik dan kejiwaan. Oleh karena itu, sosialisasi tentang bahaya narkoba kepada pelajar harus dimaksimalkan. Kemudian pihak sekolah hendaknya meningkatkan disiplin pelajar. (ags)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: