Pemuda Panca Marga Kembali di Bawah Naungan LVRI Ikut Membangun

Pemuda Panca Marga  Kembali di Bawah Naungan LVRI Ikut Membangun

Bang Ken Dikukuhkan Jadi Ketua PPM Provinsi Bengkulu

RBO  >>>   BENGKULU   >>>    Pengurus Pemuda Panca Marga (PPM) Provinsi Bengkulu resmi dikukuhkan oleh Ketua Umum (Ketum) Pimpinan Pusat PPM, Berto Izaak Doko dan dia juga menyampaikan kepengurusan PPM Provinsi Bengkulu telah ditetapkan oleh PP PPM.

"Jadi, untuk kepengurusan PPM Provinsi Bengkulu itu kami putuskan saat kita Munaslub. Dimana ada 24 provinsi yang hadir Munaslub itu langsung kami tetapkan untuk jadi pengurus daerah dan bagi daerah yang tidak hadir kita laksanakan musda. Kita lihat saat ini PPM kembali di bawah naungan Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI). PPM ini didirikan tahun 1981 atas izin ayahanda LVRI. Saat ini kita kembali ke khitahnya. Didirikan PPM ada dua tujuan. Pertama, jika NKRI terjadi sesuatu, maka PPM jadi komponen cadangan, dan saat NKRI seperti saat ini kita menjadi komponen bersama ayahanda LVRI untuk membangun daerah dan bangsa ini," ungkap Ketum PP PPM Berto Izaak Doko, Kamis (5/3).

Sebelumnya dari Ketua PPM Provinsi Bengkulu yang baru dikukuhkan, H. Ahmad Kanedi SH, MH menyampaikan ucapan terima kasih Kepada Danrem maupun seluruh stakeholder lainnya yang telah mendukung kegiatan mereka.

"Kegiatan ini sangat penting bagi kami. Mudah-mudahan setelah dilantik, kedepan kita bisa melaksanakan sesuai tujuan organisasi. Kami siap mensupport Pak Gubernur dalam membangun daerah guna meneruskan cita-cita para pejuang veteran RI, tidak lupa kami ucapkan terima kasih atas dukungannya. Kami mohon dukungan. Kami mohon dapat selalu diajak dalam melaksanakan tugas bersama bapak ibu dalam mengisi perjalanan pembangunan di Bengkulu," kata Bang Ken.

Ketua DPD LVRI Provinsi Bengkulu, Ribut Hariyadi berpesan, agar PPM Bengkulu dapat berjalan sebagaimana mestinya. "Sebab itu kita putuskan Bang Ken sebagai plt kurang lebih September 2019 lalu. Kita laksanakan munas PPM provinsi karena memang harus segera diganti yang dihadiri seluruh perwakilan daerah, makanya hari ini dilaksanakan musda. Tapi hari ini kita telah pelantikan pengurus PPM. Mudah mudahan akan lebih solid kedepan, agar dapat melanjutkan tugas kita. PPM tahun 90 an luar biasa. Mudah mudahan kedepan akan lebih solid," pesan Ribut.

Adapun dari Danrem 041/Gamas, Kolonel Inf Dwi Wahyudi S.AN, MM mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus PPM Provinsi Bengkulu. "Saya ucapkan selamat. Harapan kami tentunya untuk kita maju bersama memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara, khususnya Provinsi Bengkulu. Semangat tiada tara oleh veteran kita sangat luar biasa, mari bersama kita wujudkan cita-cita dan berikan yang terbaik," kata Danrem.

Dari sambutan Gubernur Bengkulu, Dr H. Rohidin Mersyah dia mengucapkan selamat dan mengajak PPM untuk dapat bersama membangun daerah. "Jangan lagi dimaknai akan ada perang. Namun bagaimana kedepan kita mengisi pembangunan dan tetap semangat membangun Bengkulu. Saya ucapkan selamat, semoga PPM Bengkulu di bawah pimpinan Bang Ken dapat berjalan sesuai dengan tujuan organisasi," kata Gubernur.

Sebelumnya Ketua Panitia pengukuhan PPM Provinsi Bengkulu Meriyani menyampaikan, kegiatan pengukuhan dilaksanakam langsung oleh Ketum PP PPM serta dihadiri Gubernur, Danrem, perwakilan Danlanal, perwakilan Kapolda dan unsur FKPD lainnya. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: