Rohidin Temui Demokrat Hari Ini, PAN dan Demokrat Masih Sahabat Abadi

Rohidin Temui Demokrat Hari Ini, PAN dan Demokrat Masih Sahabat Abadi

RBO  >>>   BENGKULU  >>>  Menurut Wakil Ketua I DPW PAN Provinsi Bengkulu Dempo Xler S.IP, M.AP Partai Demokrat merupakan sahabat abadi bagi PAN. Dan itu bisa dilihat dari perjalanan kedua partai politik tersebut di Bengkulu.

“Demokrat adalah sahabat abadi. Bahkan seperti saudara kembar bagi PAN,” ungkap Dempo, kemarin (8/3).

Demokrat lanjut Dempo, sudah dua periode berkoalisi dengan PAN dalam mengusung Ketua DPW PAN Provinsi Bengkulu H. Helmi Hasan SE saat Pilkada Kota Bengkulu. “In sya Allah di Pilkada Gubernur kali ini Demokrat tetap bersama kita. Berjuang memenangkan nilai-nilai kebenaran dan demokrasi. Demi mewujudkan Provinsi Bengkulu yang religius dan bahagia,” terangnya.

Dan menuju Pilkada Gubernur Bengkulu yang akan dilaksanakan tanggal 23 September tahun ini, hasil kajian mereka kata Dempo, Helmi Hasan merupakan antithesis dari Gubernur Bengkulu saat ini. “Hasil kajian semua kalangan yang kami temui, bahkan obrolan di warung kopi, Bang Helmi merupakan antithesis dari Gubernur yang ada saat ini. Provinsi Bengkulu butuh pemimpin yang tangguh dan kreatif, dan figure tersebut ada pada Bang Helmi,” pungkas Dempo.

Sebelumnya dari Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Bengkulu H. Edison Simbolon S.Sos, M.Si mengatakan, tidak tertutup kemungkinan lima kursi DPRD Provinsi Bengkulu milik Demokrat nanti mengusung Helmi Hasan dalam Pilgub. “Saat ini semuanya masih berpeluang. Dan tidak tertutup kemungkinan Demokrat berkoalisi dengan PAN dalam Pilgub nanti. Tapi semuanya nanti akan diputuskan oleh DPP,” kata Edison. Sementara itu dari Ketua tim penjaringan Cagub dan Cawagub DPD Partai Demokrat Provinsi Bengkulu Ir Chairil Guswendy terkait tahap kedua penjaringan yang mereka laksanakan, kalau sebelumnya sudah ada Helmi Hasan dan Hijazi yang datang ke DPD guna melengkapi berkas syarat secara administrasi, maka hari ini Senin akan ada petahana Gubernur Dr H. Rohidin Mersyah yang bakal datang.

“Dari konfirmasi Pak Rohidin, katanya Senin beliau akan datang ke DPD. Untuk waktunya masih menyesuaikan. Dan setelah Pak Rohidin datang nanti, baru seluruh berkas syarat kandidat itu akan kami sampaikan ke DPP,” tambah Chairil. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: