Prof. Sirajuddin: Jangan Berhenti untuk Menuntut Ilmu

Prof. Sirajuddin: Jangan Berhenti untuk Menuntut Ilmu

RBO, BENGKULU- Rektor IAIN Bengkulu, Prof DR H Sirajuddin M, M.AG, MH meminta kepada para wisudawan IAIN Bengkulu yang telah mendapat gelar sarjana, magister dan doktor angkatan XIV tahun 2020 jangan puas. Apa yang telah dicapai saat ini, yang telah mendapat gelar S1 hari ini lanjutkan ke S2. Yang telah mendapakan S2, lanjutkan ke S3 dan begitu juga selanjutnya. '' Artinya, jangan berhenti untuk menuntut ilmu. Bagi wisudawan yang telah mendapatkan gelar S1, S2 dan S3 diharapkan ke depannya agar mampu menjadi produsen atas profesi dan disiplin ilmu yang saat ini digandrungi,'' ujarnya kepada jurnalis  kemarin.

Diawal tahun 2020 ini, lanjutnya, IAIN Bengkulu telah sukses mewisudakan sebanyak 729 mahasiswa S1, S2 dan S3 . Wisuda saat ini spesial sekali. Karena, bertepatan dengan hari yang bersejarah. Bahwa IAIN Bengkulu telah berusia tujuh tahun.

''Usai alih statusnya dari STAIN menjadi IAIN Bengkulu pada 2013, IAIN Bengkulu telah banyak melakukan terobosan dan lompatan kemajuan. Itu semua diupayakan untuk menunjang aktivitas akademis dan non akademis,'' paparnya.

Dengan berusia tujuh tahun IAIN Bengkulu, jauh sebelum IAIN yang sekarang sedikit lagi bertransformasi menjadi Universitas Islam Negeri (UIN) Fatmawati Soekarno ini, sudah begitu banyak berkontribusi dalam pembangunan Bengkulu, bangsa dan negara. ''Harapan kedepan, kita harapkan mampu memperkuatkan kelembagaan dalam menghadapi proses bertransformasi menjadi Universitas Islam Negeri (UIN) Fatmawati Soekarno. Alih status IAIN Bengkulu menjadi Universitas Islam Negeri (UIN) kita targetkan in sya Allah di tahun 2020 akan terwujud.'' (cw1).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: