Mendadak Dipanggil Ketum PAN, Helmi Urung UKK PKB

Mendadak Dipanggil Ketum PAN, Helmi Urung UKK PKB

Herliardo : Tergantung DPP Apakah Dijadwalkan Ulang

RBO, BENGKULU – Kendati sudah dijadwalkan untuk mengikuti Uji Kepatutan dan Kelayakan (UKK) oleh tim desk Pilkada DPP PKB sebagai kandidat Bakal Cagub Bengkulu pada hari Rabu, tanggal 12 Maret lalu, Ketua DPW PAN Provinsi Bengkulu, H. Helmi Hasan SE urung mengikuti tahap UKK tersebut. “Sebetulnya Pak Helmi sudah hadir di DPP PKB saat itu. Hanya saja, beliau mendadak di telepon oleh kakaknya yang juga Ketua Umum (Ketum) PAN, Zulkifli Hasan karena ingin cepat, akhirnya Helmi belum jadi mengikuti UKK hari itu,” ungkap Ketua DPW PKB Provinsi Bengkulu, Herliardo S.Ag, saat dihubungi radarbengkuluonline.com, Minggu (15/3).

Dijelaskan oleh Herliardo apakah nanti tim desk Pilkada DPP KB akan mengagendakan jadwal ulang untuk pelaksanaan UKK bagi Helmi, pihaknya masih belum tahu. “Kita belum tahu. Semuanya nanti tergantung DPP. Dan sebelumnya yang sudah mengikuti UKK untuk Bakal Cagub dan Cawagub PKB Bengkulu sudah ada enam kandidat. Yaitu Dr H. Rohidin Mersyah, Dr (Hc) H. A Hijazi, Ir H. Izda Putra MM, Hj. Leny Haryati John Latief SE, M.Si, Alfian Tony M.Si dan saya sendiri,” jelasnya.

Selain Helmi, yang dijadwalkan UKK pada Hari Rabu lalu oleh tim desk Pilkada DPP PKB, juga ada kandidat Bakal Cabup Rejang Lebong, Laksmana M. Faisal. “Tapi hari itu, Laksmana Faisal ikut UKK. Dan untuk Cakada tingkat II, kita sudah ada dua Kabupaten yang ditetapkan oleh DPP, yaitu Kabupaten Kepahiang dimana rekomendasi dukungan diberikan pada Paslon Ujang-Firdaus, dan untuk Kabupaten Mukomuko dukungan diberikan pada Sapuan sebagai Bakal Cabup, dan Sapuan belum menetapkan pasangannya,” pungkas Herliardo. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: