FKKD Napal Putih Minta Gub Rohidin Bangun Jalan Link Napal Putih dan Sekitarnya

FKKD Napal Putih Minta Gub Rohidin Bangun Jalan Link Napal Putih dan Sekitarnya

Rohidin: Jalan Link Siap di Bangun Bertahap

RBO, ARGA MAKMUR - Kunjungan Kerja (Kunker) Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah, MMA di Kecamatan Napal Putih Kemarin (16/3). Tepatnya di rumah bersejarah Cagar Budaya Desa Napal Putih dimanfaatkan FKKD Kecamatan Napal Putih untuk meminta pemerintah provinsi meningkatkan pembangunan di bidang insfratruktur.

Agenda Gubernur, tatap muka dengan FKKD Kecamatan Napal Putih menjadi Momen bagi Kades Napal Putih, Sawaludin yang mewakili FKKD Kecamatan Napal Putih untuk meminta beberapa titik pembangunan insfratruktur di wilayah Kecamatan Napal Putih.

Setidaknya ada beberapa item pembangunan yang di sampaikan Sawaludin, salah satu nya pembangunan Jembatan pelompat macan dan jalan penghubung Kecamatan Ketahun-Napal Putih.

Saat sambutan, Sawaludin yang mewakili FKKD Kecamatan Napal Putih, meminta Gubernur Bengkulu Rohidin untuk memprioritaskan pembangunan link jalan Ketahun-Napal Putih yang telah lama menjadi keluhan masyarakat kecamatan Napal Putih.

Pasalnya jalan penghubung antar kecamatan tersebut, berperan sangat penting bagi masyarakat baik bidang ekonomi maupun bidang pendidikan.

Sawaludin menjelaskan, ada tiga kecamatan yang selalu mengakses jalan tersebut, yakni Kecamatan Ketahun,Ulok Kupai dan Napal Putih. "Tiga kecamatan tersebut sangat tergantung dengan jalan penghubung ini, oleh karenanya jika diperbaiki dan di maksimalkan maka perputaran ekonomi masyarakat akan berjalan dengan baik," ujar dia.

Sawaludin berharap, dengan adanya Kunjungan Gubernur Rohidin ke Napal Putih dan secara langsung melihat kondisi infrastruktur yang menjadi keluhan, nantinya bisa menjadi pokok pikiran Gubernur untuk bisa merialisasikan pembangunan jalan Provinsi itu. "Saya ucapkan rasa terimaksih, atas kunjungan Gubernur Rohidin adalah Gubernur pertama yang menginjakan kaki ke desa kami. Tentu dengan kesempatan ini, saya mewakili FKKD Kecamatan Napal Putih, meminta pak Gubernur untuk bisa merialisasikan pembangunan jembatan pelompat macan di desa Muara Santan dan Jalan penghubung kecamatan Ketahun-Napal Putih," ujar dia.

Dengan kehadiran pak Gubernur di sini, tentu secara langsung melihat kondisi ruas jalan yang menjadi keluhan kami. "Kami meminta pak gubernur bisa memikirkan keluhan dan mencarikan solusi terhadap keluhan kami ini," singkat Sawaludin.

Sementara itu Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah, MMA merespon langsung permintaan para kades tersebut. Beliau menyampaikan saat sambutannya, akan membangun jalan link Ketahun-Napal putih tersebut. Namun kata Gubernur, tentu pembangunan tidak bisa dilakukan secara langsung menuntaskan ruas jalan link Ketahun-Napal Putih tersebut yang volumenya mungkin mencapai angka 20 KM. “Pastinya pembangunan jalan yang menjadi keluhan masyarakat di tiga kecamatan tersebut akan secara bertahap di tuntaskan pembangunannya. Mengingat di tahun ini anggaran APBD Provinsi Bengkulu terkuras hingga Rp300 miliar untuk Pilkada September mendatang,” Kata Rohidin.

Dijelaskan Rohidin, Pak kades, mengenai jalan tadi, kami bersama Kadis Pekerjaan Umum (PU) akan membangun jalan tersebut secara bertahap. “Kalau dikerjakan secara langgsung mungkin tidak bisa, karena angaran APBD Provinsi Bengkulu TA 2020 ini terkuras hingga Rp 300 miliar untuk pemilihan Gubernur September mentadang,"tutup Rohidin (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: