Corona, Dewan Elvin Minta Pekerja Asing Dicek

Corona, Dewan Elvin Minta Pekerja Asing Dicek

Jangan Menunggu Laporan

RBO, BENGKULU - Anggota fraksi Demokrat Elvin Yanuar Syahri S.Sos mengharapkan pemerintah dapat melakukan pemeriksaan terhadap pekerja asing yang beraktivitas di Bengkulu. Hal ini dirasa penting karena dikhawatirkan para pekerja asing tersebut masih atau pernah pulang ke negaranya dan kembali ke Bengkulu lagi.

"Ini aspirasi dari masyarakat yang sampai ke kami (dewan,red), dan saya menilai hal ini masukan yang positif yang baiknya dilakukan pemerintah provinsi, kabupaten dan Kota. Sebab kita tidak tahu aktivitas para pekerja asing tersebut,bisa saja mereka masih mengkonsumsi makanan kiriman dari negaranya atau bahkan mungkin mereka lolos dari pengawasan keluar masuk negara ini. Saya harap kita bisa menekan sekecil apapun potensi penyebaran virus tersebut," sampai Dia.

Elvin pun bersedia ikut memeriksakan diri jika pemerintah menyelenggarakan kegiatan cek kesehatan dewan dan PNS, sebab aktivitas dinas luar juga rutin dilakukan oleh dewan dan ASN.

"Secara pribadi saya sejatinya sudah cek kesehatan, dan hasilnya alhamdulilah negatif. Sayapun mengajak semua masyarakat untuk berinisiatif memeriksakan diri kesehatannya. Ini salah satu upaya menekah penyebaran virus," sambung Dia.

Lebih jauh disampaikan bahwa masyarakat diharapkan tidak menganggap remeh wabah ini, imbauan pemerintah agar membiasakan diri hidup bersih harus benar benar diterapkan dalam kehidupan sehari hari.

"Ini patut diseriusi, setiap imbauan dan informasi positif terkait upaya pencegahan penyebaran corona baiknya diterapkan dalam kehidupan sehari hari, kita mesti peduli dengan kondisi lingkungan. Ini demi kebaikan kita bersama, demi kebaikan Indonesia dan khususnya provinsi Bengkulu," tutup Dia. (lay).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: