Dikabarkan Maju Pilkada RL, Heri Purwanto Sering Komunikasi dengan M Saleh

Dikabarkan Maju Pilkada RL, Heri Purwanto Sering Komunikasi dengan M Saleh

Koalisi Perindo-Golkar RL = 9 Kursi

RBO, BENGKULU – Dikabarkan bakal maju dalam Pilkada Kabupaten Rejang Lebong (RL) tahun 2020 dengan menjadi wakil atau pasangan dari anggota Komisi VIII DPR RI, H. M Saleh SE, anggota Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu, Heri Purwanto SH tidak menampik hal tersebut. Bahkan dia mengaku memang sering melakukan komunikasi dengan M. Saleh.

“Sebagai kader partai, saya tentu akan tunduk dan patuh terhadap instruksi partai. Dan jika memang Perindo menginstruksikan untuk maju Pilkada, tentu saya siap. Dan terkait isu saya akan maju berpasangan dengan M Saleh, sebagai sahabat, saya akui komunikasi kita intens. Saya beliau (M Saleh-red) di Curup, kita komunikasi. Dan ketika beliau sedang di Jakarta, kemudian kita ada kegiatan juga di Jakarta, kita juga komunikasi. Banyak hal kita diskusikan disini. Termasuk terkait persoalan daerah kita. Karena M Saleh ini orang Rejang Lebong, kita banyak sharing untuk pembangunan daerah,” ungkap Heri Purwanto saat dihubungi jurnalis, Rabu (18/3).

Adapun untuk secara organisasi kepartaian lanjut Heri yang juga Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten RL itu menyampaikan, sebelumnya memang sudah ada sebanyak sembilan kandidat yang datang melamar untuk mendapatkan dukungan empat kursi Perindo RL. “Kita sebelumnya ada sembilan nama kandidat. Dan memang Pak Saleh belum mendaftar. Tapi kemarin kebetulan saya bertemu dengan beliau di Jakarta. Namanya kita ketemu, kita ngobrol banyak hal yang kita bicarakan,” pungkas Heri.

Sebelumnya diketahui H. M Saleh merupakan anggota komisi VIII DPR RI dari Fraksi Golkar. Dan jika M Saleh maju dalam Pilbup RL, DPD Partai Golkar RL merupakan pemilik lima kursi DPRD, artinya jika koalisi Perindo dan Golkar total ada sembilan kursi. Sementara syarat maju mendaftarkan Pasangan Calon di KPU minimal enam kursi. “Artinya kalau koalisi Perindo-Golkar itu sudah lebih dari cukup untuk mendaftarkan Pasangan Calon,” tutup Heri. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: