Kepahiang Dirikan Posko Pencegahan Covid-19

Kepahiang Dirikan Posko Pencegahan Covid-19

RBO, KEPAHIANG - Setelah membentuk tim gugus percepatan pencegahan masuknya Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) ke wilayah Kepahiang. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang mendirikan posko khusus untuk konsultasi terkait dengan pencegahan wabah Covid-19.

Pendirian posko tersebut dalam rangka memperketat pengawasan, pencegahan dan penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Kepahiang. Posko tersebut terletak di sebelah Puskesmas Pasar Kepahiang. Dengan adanya Posko tersebut dapat mempermudah masyarakat untuk mendapatkan informasi pencegahan dan penanganan terkait virus corona. "Posko covid itu nanti ada beberapa gugus tugas, yang terpenting itu adalah edukasi dan pencegahan yang harus kita lakukan secara bersama," ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kepahiang, Tajri Fauzan, S.Km.

Sambung Tajri, pihaknya dari Dinkes juga akan berkoordinasi dengan OPD lain sebagai bentuk pencegahan virus corona yang saat ini sudah melanda dunia. "Posko tersebut juga akan kita jadikan posko terpadu dengan BPBD sebagai gugus tugas penanganan dan pencegahan virus corona ini. Untuk masyarakat kita juga sudah siapkan call center posko satgas covid ini dinomor 085287277171," demikian Tajri.

Sementara itu, Kepala BPBD Kabupaten Kepahiang, Ir. Taufik mengatakan, tim gugus percepatan pencegahan Covid-19 ini diketuai oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepahiang, dimana dalam gugus tugas ini melibatkan semua OPD mulai dari Dinas Kesehatan, BPBD dan OPD lainnya. Sesuai dengan hasil rapat FKPD di runag kerja Bupati Kepahiang tempo hari. "Saat ini, cara pencegahan penyebaran Covid-19 ini disosialisasikan kepada masyarakat Kabupaten Kepahiang. Dan melakukan langkah-langkah lain untuk mengantisipasi penyebaran virus ini," terang Taufik.

Ditambahkan, khusus untuk BPBD sendiri akan berkoordinasi dengan Dinkes dan OPD terkait untuk melakukan pencegahan dengan baik. Mungkin dalam waktu dekat ini juga akan dilakukan penyemprotan seperti di fasilitas umum, perkantoran dan rumah ibadah. "Untuk penyemprotan kita akan berkoordinasi dengan Dinkes. Yang jelas, kita bersatu untuk mencegah terjadinya Covid-19 di wilayah Kabupaten Kepahiang ini," demikian Taufik.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: