Desa Talang Rasau Bangun 3 Titik Rabat Beton

Desa Talang Rasau Bangun 3 Titik Rabat Beton

RBO, ARGA MAKMUR – Pemerintahan Desa (Pemdes) Talang Rasau, Kecamatan Lais, Kabupaten Bengkulu Utara (BU) berkomitmen membangun desa dengan infrastruktur, sarana prasarana dengan APBDes dana desa tahun anggaran 2020. Meskipun demikian, mereka tidak lupa melakukan langkah nyata dalam mengantisipasi masuknya Covid-19. Desa yang dipimpin oleh Kadesnya, Helmundi melalui Gugus Tugas Desa ini telah melaksanakan penyemprotan fasilitas umum dan rumah- rumah warga serta akan segera membagikan ribuan masker pada warganya secara gratis.

Helmundi menjelaskan dalam tahun anggaran APBDes 2020 ini, sebagai pemerintahan desa siap membangun desa, atas usulan masyarakat dalam tahun berjalan yakni Pembangunan Rabat beton jalan lingkungan warga sebanyak tiga item yang berlokasi di dusun III.

Acara yang di hadiri Kades Helmundi, BPD, prangkat desa, Camat Lais, Suryansyah S. Pd, Kasi PMDK Joni, Kapolsek Lais Iptu Yenni Puspita SH, Babinkamtibmas, Babinsa, Pendamping desa, PLD, tokoh masyarakat.

Kades Helmundi menjelaskan, harapannya kepada pihak kecamatan, Kapolsek Lais mohon petunjuk dan bimbingannya dalam melaksanakan pekerjaan pembangunan di desa. "Sebagai pemerintah desa kami manusia biasa tak luput dari kesalahan dengan adanya tripika kecamatan, pendamping desa Babinkamtibmas, Babinsa, kami mohon petunjuk demi kemajuan desa Talang Rasau untuk lebih baik lagi," kata dia.

Ketua BPD M. Hatta mengucapkan terimakasih atas kerja sama Pemdes dan masyarakat serta kerja samanya, untuk pembangunan ini semoga dikerjakan sesuai dengan RAB dan volumenya demi untuk pemanfaat desa Talang Rasau. "Terimakasih kami ucapkan atas kerjasama yang baik ini dan diharapkan akan lebih baik lagi kedepannya," kata dia.

Camat Suryansyah, S. Pd mengatakan dalam sambutannya untuk melaksakan rapat prakerja ini dengan mengadakan papan merek itu semua untuk transparansi kepada masyarakat tentang kegiatan pembangunan di desa. Jangan memandang semua kegiatan ini sebagai musuh marilah kita sama sama bekerja sama demi kemajuan desa Talang Rasau dan membangun untuk aset Desa Talang Rasau," jelas Camat Suryansyah.(bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: