Bengkulu Panther Community Meringankan Beban Masyarakat

Bengkulu Panther Community Meringankan Beban Masyarakat

RBO, BENGKULU - Komunitas Pecinta Isuzu Panther di Bengkulu, Bengkulu Panther Community (BPC) mengambil peran membantu meringankan beban masyarakat ditengah kondisi pandemi. Empat panti asuhan dengan puluhan orang anak asuh dalam wilayah Kota Bengkulu mendapatkan bantuan paket sembako dari BPC.

Ketua Umum BPC, Putrawansyah Syabirin didampingi Komandan BPC Korwil 01 Kota Bengkulu, Giyanto mengatakan, pada Minggu (3/5) BPC menggelar kegiatan bakti sosial. Kegiatan ini dimotori oleh BPC Korwil 01 Kota Bengkulu. Ada empat panti asuhan yang mendapatkan bantuan dari BPC. Yakni Panti Asuhan Yayasan Swasta Mandiri di Padang Serai, Kecamatan Kampung Melayu, Panti Asuhan Kasih Sayang Bengkulu dan Panti Asuhan Zam-Zam Global yang berada di kawasan Bentiring Kota Bengkulu. Lalu ada Panti Asuhan Mutiara Kasih Tugu Hiu, Kecamatan Muara Bangkahulu.

Bantuan paket sembako juga disediakan BPC untuk 12 KK kategori kurang mampu. Bakti sosial ini dilakukan dengan tujuan untuk membantu mengurangi beban masyarakat, terkhusus di lingkungan panti asuhan akibat pandemi Covid 19.

Lebih lanjut ia mengatakan, paket sembako yang disalurkan ini berisikan beras, gula, mie instant, telur, minyak goreng dan susu.

Kegiatan BPC peduli sesama, merupakan kegiatan rutin organisasi. Kegiatan sosial serupa juga dilakukan oleh BPC Korwil 03 Bengkulu Utara dan BPC Korwil 02 Rejang Lebong.

"Para anggota BPC secara sukarela menyisihkan penghasilan mereka untuk membantu masyarakat. Selain itu juga dana pemberian paket sembako ini diambil dari dana kas rutin BPC setiap bulan. Alhamdulillah dengan wujud saling berbagi dan peduli ini dapat mempererat tali persaudaraan, dapat menumbuhkan rasa empati kepada sesama, baik itu sesama anggota atau masyarakat luas. Walaupun ditengah situasi wabah, kita bersama harus tetap semangat, jaga diri, lindungi keluarga, jaga kesehatan, perkuat imunitas tubuh dan kurangi aktivitas berpergian di luar rumah," ujarnya.

Giyanto, Komandan BPC Korwil 01 Kota Bengkulu mengatakan bahwa seluruh anggota BPC sudah sejak awal mengkampanyekan secara luas langkah pencegahan Covid 19. Baik itu di Media Sosial masing-masing ataupun secara langsung kepada masyarakat. Bila dibutuhkan, BPC dengan Isuzu Panther yang siap tempur dan dengan jumlah ratusan anggota tersebar hampir diseluruh wilayah kabupaten kota se Provinsi Bengkulu senantiasa siap sedia membantu kerja pemerintah terutama dalam percepatan penanganan Covid 19. (ae2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: