Selain Masih Zona Hijau, Mukomuko Juga Zero PHK

Selain Masih Zona Hijau, Mukomuko Juga Zero PHK

RBO, MUKOMUKO - Pandemi Covid-19 telah berdampak besar terhadap lapangan pekerjaan. Gelombang PHK (pemutusan hubungan kerja) sudah mulai dilakukan oleh perusahaan - perusahaan di beberapa daerah. Beruntungnya, perusahaan-perusahaan di Kabupaten Mukomuko belum melakukan PHK terhadap karyawan.

Dinas Penanaman Modal Pelayanan Perizinan dan Tenaga Kerja (DPMPPTK) Kabupaten Mukomuko juga belum mencatat laporan terkait PHK karyawan selama masa pandemi Covid-19.

"Tidak ada laporan terkait PHK karyawan selama pandemi-Covid-19 di Mukomuko. Di Daerah lain dampak dari pendemi Covid-19 sudah banyak perusahaan yang melakukan PKH karyawan. Di Mukomuko masih aman dan diharapkan tidak ada PHK," ungkap Kabid Ketenagakerjaan, DPMPPTK Kabupaten Mukomuko, Syafrizal, SH saat dikonfirmasi radarbengkuluonline.com, kemarin (7/5).

Menurut Syafrizal, terjadinya PHK karyawan karena adanya gejolak di perusahaan yang mengakibatkan kerugian sehingga berhenti beroperasi. Untuk di Mukomuko sendiri, perusahaan - perusahaan besar seperti perkebunan kelapa sawit dan pabrik CPO masih tetap beroperasi seperti biasanya.

"Jadi tidak ada laporan PHK dan diharapkan jangan sampai terjadi. Kalau ada perusahaan yang melakukan PHK tetap ada laporan ke Bidang Ketenaga Kerjaan," singkatnya. (sam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: