BPBD Pemprov Minta Data Perkecamatan Kasus Covid

BPBD Pemprov Minta Data Perkecamatan Kasus Covid

RBO, BENGKULU - Data penyebaran kasus covid -19 harus diperjelas. Lantaran tiap harinya jumlah kasus yang ada di Bengkulu meningkat. Mengenai hal ini, Seketaris BPBD Pemda Provinsi Bengkulu, Edi Susanto meminta agar setiap daerah Kabupaten yang ada agar dapat melaporkan jumlah penyebaran kasus. Dengan demikian pihaknya dapat memantau atau mengetahui jumlah peta kasus yang ada. Selama ini pihaknya kesulitan karena memang penyebaran kasus sendiri masih disampaikan secara per Kabupaten namun tidak menyebutkan Kecamatan maupun daerah desanya.

"Jadi kita akan mencoba sampaikan dengan teman-teman setiap gugus tugas kabupaten daerah harus disampaikan perkecamatan. Nanti data disampaikan terbagi dan artinya kasusnya dapat dilihat perkecamatan, maka kita saat ini tidak dapat melihat data mana saja dikecamatan," ujar Edi.

Lanjut Edi, hal ini sangat diperlukan karena masyarakat lebih mengetahui daerah yang memang terpapar zona merah. Dirinya juga berharap evaluasi ini segera dilakukan oleh pihak Kabupaten maupun Kota yang ada di Provinsi Bengkulu.

"Ini sangat perlu memang paling tidak masyarakat bisa berhati-hati. Kemudian daerah mana tidak diperbolehkan masuk sembarangan. Karena penyebaran ini harus dihentikan dengan cara kita harus juga menjaga jarak selain itu mencegah untuk tidak berkermunan," tutupnya. (Bro)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: