PDIP Proses Sembako Tahap II

PDIP Proses Sembako Tahap II

RBO, BENGKULU – Saat ini, pihak DPD PDI Perjuangan Provinsi Bengkulu telah menyalurkan sebanyak 3500 paket bantuan sembako tahap pertama. Dimana paket bantuan sembako itu berisi beras 5 Kg, serta minyak goreng, kopi sachet, teh kotak serta indomie. “Alhamdulillah setelah sampai beras sebanyak 25 ton, langsung kita salurkan bersama paket minyak goreng kepada warga masyarakat yang terdampak Covid-19 ini,” ungkap Ketua DPD PDIP Provinsi Bengkulu Hj. Elva Hartati Murman S.IP, MM, kemarin.

Dijelaskan oleh Elva, saat bantuan sembako sampai di Bengkulu dan dipublikasi oleh media, banyak warga masyarakat yang mengusulkan untuk jadi penerima bantuan sembako tersebut. “Kita sudah data sebelumnya by name, by KK, KTP dan By Nomer handphone. Dan dalam penyalurannya, kami bersama seluruh pengurus DPD dan DPC. Ini baru bantuan sembako tahap pertama, rencananya nanti akan ada tahap II dan ketiga. Dimana jumlahnya nanti sembako yang akan kita bagikan mencapai 10 ribu paket untuk Provinsi Bengkulu. Jadi bagi yang belum dapat tahap pertama ini, mohon bersabar. Nanti untuk tahap kedua akan kita bagi,” jelasnya.

Dan dalam penyaluran bantuan sembako ditengah wabah pandemi Covid-19 ini, Elva yang saat ini duduk di Komisi IX DPR RI menegaskan, mereka tetap memberlakukan protap protokol Covid-19,.“Dalam penyaluran bantuan sembako yang berasal dari DPP PDIP ini, kita tetap melakukan sosial distancing, dengan menjaga jarak, menggunakan masker serta langsung diantar ke rumah penerima, tapi ada sebagian yang mengambil datang langsung, namun dengan tidak berkerumun,” pungkas Elva. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: