Pandemi, Paslon Harus Punya Tawaran Program yang Jelas

Pandemi, Paslon Harus Punya Tawaran Program yang Jelas

RBO, BENGKULU – Masyarakat Provinsi Bengkulu mulai mencari-cari figur yang cocok untuk memimpin Provinsi Bengkulu Priode kedepan. Sebab dengan tawaran program yang jelas, maka masyarakat pemilih mulai akan mencari tahu pemimpin yang ideal menurut pandangan mereka.

Adalah Teguh Egok, Salah seorang tokoh Lembak yang cukup mengetahui karakter masyarakat Lembak, salah satunya dari obrolan warga tersebut adalah terkait dengan figur yang cocok untuk menjadi pemimpin yang ideal menurut mereka. “Saya banyak mendengar dari obrolan warga, bahwa saat ini warga merindukan sosok pemimpin yang dapat menyelesaikan masalah, utamanya masalah ekonomi dan strategi bertahan ditengah pandemi covid-19 ini, sebab bila pemimpinnya disukai rakyat, maka rakyat akan semangat juga untuk berkarya dalam segala bidang,” kata Teguh kepada radarbengkuluonline.com Jumat (12/6).

Dikatakan Teguh, kenapa permasalahan ekonomi dan strategi bertahan ditengah pandemi ini menjadi salah satu topik yang menarik dimasyarakat, karena dampak pandemi ini bukan hanya ekonomi, namun juga sosial, politik dan budaya juga terpengaruh. “Oleh karenanya, sang pemimpin harus memiliki semangat untuk membangun dan semangat untuk memotivasi masyarakatnya agar kompak untuk membangun dengan keahlian masing-masing,” kata di.

Silakan anda  saksikan sendiri nantinya, bagaimana pengaruh luar biasa Pandemi ini tehadap kehidupan manusia, apalagi dalam politik. Wajib menerapkan  protokol kesehatan, berubahnya pola pemilihan dan pola-pola berkampanye, lalu berubah pola tingkah laku manusia yang selalu harus jaga jarak dan sebagainya,” ujar dia.

Padahal, figur-figur ideal itu tidak muncul serta merta namun butuh proses. Misalnya jika ada niat untuk maju mencalonkan diri, baik itu, Bupati, walikota dan gubernur, masyarakat selalu ingin sesuatu yang berbeda. “ Ada tawaran program yang mampu menjawab dan menyelesaikan persoalan yang sedang dihadapi oleh masyarakat luas, lalu mampu memotivasi masyarakat dan mampu menyenangkan, menenangkan dan membahagiakan masyakat, itu yang akan dipilih oleh rakyat,” kata Teguh.

Lalu bagaimana cara untuk menyampaikan visi dan misi atau program tersebut? Ya.. dengan bersosialisasi dengan memanfaatkan semua media yang ada, baik media cetak, online dan media-media lainnya. “Jangan hanya menunggu saja dan seakan-akan tidak punya persiapan, sebab idealnya seorang pemimpin itu harus siap dalam segala hal, baik dari sisi ekonomi, politik, sosial budaya dan visi misi untuk memajukan Provinsi Bengkulu,sebab bila terpilih maka wajib untuk menyelesaikan program tersebut,” ujar dia.

Apalagi informasinya tahapan Pemilu serentak mulai berjalan walaupun ditengah pandemi dan direncanakan akan dimulai pada pertengah Juni 2020 ini. Untuk diketahui, pilkada 2020 akan digelar di 270 wilayah di Indonesia. 270 wilayah ini meliputi 9 Provinsi, 224 Kabupaten, dan 37 Kota. “Informasi yang saya ikuti, Pilkada serentak semula pemungutan suara Pilkada akan digelar pada 23 September. Namun, akibat wabah Covid-19, tahapan Pilkada sempat ditunda, hingga akhirnya ditetapkan menjadi tanggal 9 Desember 2020, artinya tidak lama lagi proses pilkada itu berjalan, namun apa sajakah persiapan yang sudah anda persiapkan?, sudah kenalkan rakyat tersebut dengan calonnya atau belum dan sebagainya,” singkat  Teguh. (rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: