Bupati Bundra Jaya Beli Saham Seri B Rp 50 Juta, Anggota DPRD 100 juta

Bupati Bundra Jaya Beli Saham Seri B Rp 50 Juta, Anggota DPRD 100 juta

Bupati Ajak Pejabat, Kadis dan ASN Investasi Saham Seri B

RBO, SELUMA -  Bank Bengkulu tahun ini membuka terobosan baru dalam meningkatkan investasi dan pembangunan daerah. Salah satunya melalui  penawaran saham seri B dengan menggandeng Pemkab Seluma. Untuk mendukung program tersebut Bupati Seluma H.Bundra Jaya SH.MH meminta seluruh elemen pemerintah mendukung program investasi saham seri B, terutama kalangan pejabat, ASN, termasuk pelaku usaha dan perusahaan.

"Hari ini saya sendiri yang akan langsung membeli sendiri yang akan membeli saham seri B senilai Rp 50 juta" ujar Bupati Seluma H.Bundra Jaya SH.MH saat ekspose saham seri B di aula Kantor Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Seluma, Kamis (18/6).

Bupati juga akan meminta kalangan pejabat, kepala dinas, sekretaris, hingga ASN untuk berinvestasi dengan membeli saham seri B.

"Mulai dari Kadis, Sekdis, Kabag hingga ASN dan Pejabat silahkan berinvestasi saham seri B. Tidak rugi, uang tidak akan hilang. Di Seluma ada sekitar 28 Kepala OPD, kalau gaji mereka rata-rata Rp 5 juta, belum lagi ditambah TPP. Nanti saya akan perintahkan Kepala BPKD beri catatan,untuk melakukan breafing dan pembahasan" kata Bupati Seluma H.Bundra Jaya.

Bupati juga mengajak pihak perusahaan besar, dan pelaku usaha serta masyarakat secara perseorangan untuk berpartisipasi dalam mengembangkan kepemilikan terhadap Bank Bengkulu dengan cara membeli saham seri B yang ditawarkan Bank Bengkulu." Semoga melalui program Saham Seri B, Bank Bengkulu dapat berkontribusi baik bagi pembangunan daerah, khususnya di Kabupaten Seluma" sampai Bupati.Langkah Bupati yang membeli saham seri B senilai Rp 50 juta, juga diikuti sejumlah pejabat, ASN dan pelaku usaha di Seluma. Salah satunya seperti yang ditunjukkan oleh anggota DPRD dari PDIP Seluma Dapil Talo, Zaimi Tuhip S.Pd." Kalau pak Bupati beli saham seri B Rp 50 juta, saya beli Rp 100 juta" sampai Zaimi Tuhip.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Bengkulu Agusalim menyampaikan ucapan terima kasih atas support  Pemda dan masyarakat Kabupaten Seluma. " Kepemilikan saham Bank Bengkulu ini lebih diprioritaskan bagi masyarakat Kabupaten Seluma dan Provinsi Bengkulu pada umumnya. Jangan sampai saham yang ada di Bank Bengkulu dikuasai oleh pihak luar daerah provinsi Bengkulu" sampai Direktur Utama Bank Bengkulu, Agusalim.

Agusalim juga memaparkan, jika kinerja dan kondisi keuangan Bank Bengkulu tumbuh dengan baik. Demikian pula kinerja laba setiap tahunnya. "Kinerja bagus, semua rasio terpenuhi. Kinerja keuangan tumbuh dengan baik. Aset mencapai Rp 7,1 triliun tumbuh dari tahun ke tahun. Dari sisi penghimpunan dana ada sekitar Rp 6,2 triliun. Kredit yang sudah disalurkan mencapai sekitar  Rp, 5,5 triliun. Demikian pula kinerja laba tahun lalu yang mencapai kisaran Rp 119 miliar. Sampai tanggal 17 Juni 2020 kemarin, laba Bank Bengkulu mencapai Rp 8,84 miliar. Walaupun saat ini dalam kondisi pandemi Covid, Alhamdulillah Bank Bengkulu semakin tumbuh" terang Agusalim.

Ditambahkannya, melalui saham seri B, merupakan kesempatan bagi masyarakat Provinsi Bengkulu untuk menjadi pemilik saham di Bank milik daerah ini. Pembelian saham ini dapat dilakukan dengan mendaftar di seluruh Kantor Bank Bengkulu terdekat. Harga perlembar saham seri B dipatok seharga Rp 4 juta per lembar saham." Diharapkan masyarakat menyenangi Bank Bengkulu. Bukan hanya milik pemerintah daerah. Untuk mempercepat pertumbuhan saham seri B, kamipun dari manajemen, karyawan dan karyawati sudah ikut berpartisipasi membeli saham seri B. Saat ini sudah terkumpul sekitar Rp 4 miliar lebih dari intern karyawan dan manajemen Bank Bengkulu. Barang kali ada ASN, masyarakat yang akan membeli atau ingin memiliki saham seri B, saat ini dijual Rp 4 juta per lembar" sampai Agusalim. (One)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: