Dukungan untuk Rohidin Mersyah Terus Mengalir

Dukungan untuk Rohidin Mersyah Terus Mengalir

Samsu Amanah : Golkar dan PKS Sudah Resmi Usung Cagub Rohidin

RBO  >>> BENGKULU >>>  Saat ini dukungan untuk petahana Gubernur Bengkulu Dr H. Rohidin Mersyah yang juga Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu guna mengarungi kompetisi Pilkada Gubernur tahun ini terus mengalir. Hal ini seperti disampaikan oleh Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu, Samsu Amanah S.Sos.

“Sampai hari ini, kita sudah menerima dukungan dari dua partai. Yaitu Golkar dan PKS. Selain Golkar dan PKS, kita juga masih menunggu PDIP yang masih berproses. Tapi dalam satu dua hari ini, PDIP juga akan ikut menyusul. Tapi yang sudah kita terima hitam di atas putihnya saat ini surat keputusan Golkar telah memandatkan Ketua DPD kami, Dr H. Rohidin Mersyah, PKS juga demikian sudah ada surat keputusan dari DPP nya,” ungkap Samsu Amanah, Senin (22/6).

Dan untuk siapa calon pasangan Rohidin dalam Pilgub nanti, Samsu menegaskan, pada prinsipnya Golkar memberikan kesempatan pada Parpol koalisi. “Kemungkinan pasangan dari kader PDIP, itu sangat terbuka sekali. Tapi tidak mungkin kita serta merta memutuskan siapa yang jadi pasangan, tetap harus kita tetapkan bersama tim parpol koalisi. Dan jika gabungan Parpol koalisi sudah terbentuk dalam waktu dekat, kami akan deklarasi secara online dengan peserta deklarasi yang terbatas. Ini mengingat kita masih ada wabah pandemic Covid-19. Sejauh ini untuk calon pasangan, kita masih menunggu dari PDIP. Kemungkinan besar nanti wakilnya dari PDIP,” tegas Samsu.

Sebelumnya Ketua DPW PKS Provinsi Bengkulu, H. Sujono SP, M.Si menegaskan bahwa PKS telah mengeluarkan surat keputusan dukungan dari DPP untuk Cagub Dr H. Rohidin Mersyah. “Memang SK untuk Cagub itu sudah keluar dari DPP. Tapi masih belum dalam bentuk BI KWK. Sebab masih menunggu berpasangan. PKS mendukung Dr H. Rohidin Mersyah dalam Pilgub Bengkulu kali ini. Dan untuk pasangan memang masih belum ada. Dan kesepakatan kita akan kembali dibahas secara bersama dengan Parpol koalisi. Kami sudah tanya dengan Rohidin apakah Cawagubnya sudah ada? Beliau jawab belum ada. Kalau siapapun yang ditetapkan bersama nanti, PKS siap. Sampai sekarang, kita masih mendorong kader PKS seperti Ustadz Dr H. Dani Hamdani M.Pd, atau Ustadz H. M Syamlan Lc. Dan sekarang kita juga masih menunggu parpol lain untuk gabung,” pungkas Sujono.

Adapun diketahui Golkar dan PDIP sama-sama merupakan pemenang Pileg tahun 2019 lalu di Provinsi Bengkulu. Dimana mereka memperoleh masing-masing 7 kursi DPRD Provinsi, ditambah PKS 3 kursi. Artinya koalisi gabungan Golkar-PDIP- PKS nanti mereka memiliki modal 17 kursi dan itu sudah lebih dari cukup untuk mendaftarkan Paslon di KPU. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: