Sosialisasi 4 Pilar, Riri Ajak Pemuda Bersatu Hadapi Covid-19

Sosialisasi 4 Pilar, Riri Ajak Pemuda Bersatu Hadapi Covid-19

RBO, BENGKULU - ''Siapkah Kita New Normal?''. Itulah kalimat yang terbesit dibenak anggota Komite II DPD RI, Hj. Riri Damayanti John Latief, S.Psi di tengah Pandemi Covid-19 yang menyelimuti Indonesia. Terkhususnya di Provinsi Bengkulu.

“Pemuda harus bersemangat dan yakin kita bisa melewati pandemi ini. Kita harus bangkit. Dengan gotong royong, kita pasti bisa menghadapi pandemi ini,” ujarnya dengan penuh semangat, saat menyampaikan seminarnya pagi Sabtu (21/6).

Dalam seminar yang bertajuk, ‘Lestarikan budaya gotong royong. Bantu Indonesia kembali bangkit dari Pandemi ini’ senator muda meyakinkan, bahwa masyarakat Bengkulu siap dalam menjalankan new normal. Oleh sebab itu, masyarakat Bengkulu diharapkan tetap optimis dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

“Pemerintah akan terus mengupayakan berbagai macam cara guna mengantisipasi penyebaran virus corona,” kata Riri.

Selain itu, Riri tak lupa menyelipkan waktu memberikan sosialisasi tentang tupoksinya di MPR RI Bengkulu. Hal itu diharapkan menjadi informasi baik dalam memacu semangat pemuda, untuk tetap berkreativitas demi mengharumkan Provinsi Bengkulu kendati ditengah Pandemi.

“Maka itu, kita semua harus bekerjasama dengan bergotong-royong untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 Ini,” jelasnya. Dalam seminar yang berlangsung lebih dari 120 menit di Aula pertemuan Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Bengkulu yang sejuk, senator muda itu tak hanya sendiri. Ia juga didampingi oleh dr. Jum'atun Monawarah.

“Ini merupakan langkah tepat yang diambil oleh pemerintah dalam menghadapi pandemi corona ini,” kata dr. Mona, sapaan akrabnya.

Dalam sosialisasi ini, dokter muda tersebut menyampaikan, masyarakat harus bisa membantu pemerintah menghadapi pandemi corona. Sebab, tim medis yang berada digaris terdepan pun juga membutuhkan kerjasama yang baik dari masyarakat.

“Yaitu, dengan terus konsisten menerapkan sosial distancing dan tetap menjaga tubuh dalam kondisi sehat dengan berolahraga,” ucap dr. Mona.

Serta, diakhir seminar yang dihadiri puluhan mahasiswa itu. Dalam kesempatan itu, dr. Mona tetap menyempatkan diri mempraktikan cara mencuci tangan yang baik, cara bersin yang benar, dan kiat-kiat lainnya dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan ini dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Di sela-sela Sosialisasi, peserta diberikan kesempatan untuk melakukan sesi tanya jawab.

Diakhir acara, Senator Hj Riri Damayanti John Latief menyerahkan buku tentang 4 Pilar Kebangsaan, bantuan sembako dan Alat Pelindung Diri (APD) kepada petugas medis dan seluruh peserta. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: