Target Tercapai, Milad UMB ke 29 Membawa Berkah

Target Tercapai, Milad UMB ke 29 Membawa Berkah

RBO, BENGKULU - Milad UMB ke 29 diperingati kemarin (20/6). Peringatan dalam suasana pandemi Covid 19 digelar Video Konfren dengan elemen dan jajaran secara sederhana dan khidmad.

Rektor UMB, Dr. Sakroni, M.Pd menyampaikan bahwa UMB dalam peringatan tahun ini telah sesuai dengan yang diharapkan. Selain itu, ada tiga hal yang perlu untuk dilakukan bagi UMB sehingga tetap eksis.

"Milad ke 29 , UMB merayakannya dan kita syukuri perkembangannya sesuai yang kita harapkan. Ada tiga hal yang dilakukan. Yakni meningkatkan silaturahim, mawas diri dan menatap kembali masa depan, "tutur Rektor.

Selain itu, sambung Rektor, dengan persaingan dalam penerimaan mahasiswa baru, UMB masih banyak diminati oleh masyarakat. Bahkan, sesuai target. Target terpenuhi, walau dalam keadaan pandemi.

"Alhamdulillah kita bisa mencapai target dalam penerimaan mahasiswa baru, walau dalam kondisi sekarang ini. Pandemi menjadi peluang. Karena, para orang tua akan mempertimbangkan anaknya untuk kuliah keluar. Tinggal kita sekarang adu strategi dan pencitraan. Bagi UMB, citra di bawah Muhammadiyah dan dikenal orang banyak, hal tersebut menjadi peluang besar," ucap Rektor.

Dalam mensiasati kebijakan pemerintah menjadikan kampus merdeka, UMB membuat strategi dalam menjawab tantangan tersebut. Dengan pertukaran mahasiswa nantinya, UMB mempersiapkan tiga prodi yang diprioritaskan. Yakni Informatika, Ekonomi dan Hukum. Ketiganya ini masih banyak diminati dan laku keras. Ketiganya dapat menjadi pengembangan mahasiswa ke arah wiraswasta nantinya selepas wisuda.

Dengan peringatan Milad ini, jelas Rektor, harapannya pandemi cepat berlalu. Karena, hal ini membatasi langkah. Untuk sarana fisik, dirasakan sudah cukup. Tinggal sarana mahasiswa, perkantoran dan bisa digunakan untuk menggelar acara berskala besar. Yaitu pembangunan Sportarium, sehingga kampus 4 menjadi branding bagi UMB dengan gedung-gedungnya yang futuristik.(Ae-4)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: