Hujan Lebat, 4 Rumah Warga Benteng Terendam Banjir

Hujan Lebat, 4 Rumah Warga Benteng Terendam Banjir

RBO, BENTENG - Hujan lebat yang mengguyur beberapa wilayah di kabupaten Benteng sejak Selasa (23/6) siang hingga malam, menyebabkan Desa Punjung, Kecamatan Merigi Sakti terendam banjir.

Kepala BPBD Benteng Samsul Bahri mengatakan, di desa tersebut setidaknya ada empat kepala keluarga (KK) yang terpaksa mengungsi lantaran rumah mereka tergenang air.

"Hujan terjadi sejak siang hingga malam hingga menyebabkan banjir dikarenakan hujan lebat dan luapan sungai di desa setempat," ungkapnya.

Tak hanya itu, berdasarkan info yang didapat radarbengkuluonline.com, di desa setempat juga mengalami mati lampu karena ada gangguan PLN yang disebabkan ada tiang listrik yang roboh.

"Tidak ada korban jiwa. Kerugian efek banjir yakni perabotan rumah tangga warga yang tergenang banjir. Situasi aman," jelasnya singkat.

Sementara itu, Camat Kecamatan Merigi Sakti Ujang Syafawi menjelaskan, banjir terjadi karena curah hujan yang cukup lama sampai saat ini masih hujan (malam kemarin-red). Serta adanya efek tanah longsor yang menutupi aliran sungai yang terjadi pada saat bencana beberapa bulan lalu. "Seluruh kades sekecamatan Merigi Sakti sudah saya imbau agar mengimbau seluruh masyarakatnya untuk "WASPADA" dengan curah hujan yang cukup lama dan lebat. Dari siang tadi sampai malam. Mengingat kecamatan Merigi Sakti rawan Tanah Longsor dan banjir," pungkasnya. (ags)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: