Polres Mukomuko Kampanyekan Peduli Lingkungan

Polres Mukomuko Kampanyekan Peduli Lingkungan

RBO >>>  MUKOMUKO >>>  Pada momen perayaan Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020, Polres Mukomuko melaksanakan kegiatan bhakti sosial. Yakni membersihkan saluran air di komplek perkantoran Pemkab Mukomuko, Rabu (24/6).Kegiatan ini sekaligus mengkampanyekan pentingnya peduli dan menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal masing-masing.

Kapolres Mukomuko, AKBP Andy Arisandi, SH., S.IK, MH mengatakan, pada momen Hari Bhayangkara tahun ini, pihaknya ingin berbuat menyelesaikan permasalahan di tengah masyarakat. Dan pihaknya menilai, kebersihan lingkungan serta kesadaran masyarakat menjaga kebersihan masih menjadi sebuah masalah.

Ia mencotohkan, saluran air yang melewati komplek perkantoran Pemkab Mukomuko, banyak tumpukan sampah. Diduga sampah rumah tangga tersebut sengaja dibuang ke saluran air itu. Namun hal itu terjadi, bukan semata salah masyarakat.

"Mungkin masyarakat melihat aliran airnya semak, penuh dengan tumbuhan liar, inilah yang mendorong mereka untuk membuang sampah di aliran sungai ini. Nah, pada momen Hari Bhayangkara ini, kita bersihkan sungainya dititik yang banyak sampah. Dengan harapan, bisa menggerakkan masyarakat untuk tidak lagi membuang sampah sembarangan," kata Kapolres ketika dikonfirmasi disela-sela kegiatan Bhaksos tersebut.

Ia juga berharap, melalui kegiatan ini, bisa memicu pergerakan yang sama datang dari masyarakat untuk peduli terhadap kebersihan lingkungan masing-masing."Kami ingin pada momen Hari Bhayangkara ke-74 ini, kegiatan yang dilakukan bisa memberikan manfaat dan edukasi terhadap masyarakat," sampainya.

Dari pantauan RADAR BENGKULU, aliran air di komplek perkantoran Pemkab Mukomuko penuh dengan tanaman liar. Seperti kangkung air, eceng gondok dan tanaman liar lainnya. Kegiatan bersih lingkungan ini, dibantu oleh Dinas PUPR, serta masyarakat sekitar. Karena ada keterbatasan peralatan, aksi bersih difokuskan di satu titik. Yakni di bawah jembatan depan Kantor Bupati. (sam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: