13 Juli 2020, Semua Akan Masuk Sekolah

13 Juli 2020, Semua Akan Masuk Sekolah

Eri Yulian: Masih  Menunggu SE Gubernur

RBO >>> BENGKULU >>> Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi, Drs. Eri Yulian Hidayat, M.Pd mengatakan, tahun ajaran baru 2020-2021 segera dimulai. Menyongsong new normal, pihaknya telah menginstruksikan semua agar mematuhi protokol kesehatan. Seperti jaga jarak, memakai masker, rajin cuci tangan, hand sanitizer yang disediakan sekolah masing-masing.

"Tanggal 13 Juli 2020, kemungkinan masuk sekolah. Tetapi, kami masih menunggu SE dari pusat atau Gubernur, apakah sudah masuk sekolah apa belum menuju new normal. Jadi, masih menunggu pentunjuk lebih lanjutnya seperti apa," ujar Eri Yulian pada radarbengkuluonline.com tadi siang .

Untuk saat ini, lanjut Eri memang siswa sedang menikmati masa liburan semesteran kenaikan kelas. Sambil menunggu tahun ajaran baru 2020-2021 di tanggal 13 Juli mendatang.

"Jadi, kini calon siswa sedang disibukkan untuk mendaftar sekolah yang mereka tuju. Sesuai jalur yang sudah kami siapkan, yaitu dari jalur prestasi, orangtua pindah tugas, afirmasi dan zonasi," terangnya.

Sementara itu, tadi (26/6) merupakan di hari pertama PPDB tingkat SMA untuk jalur prestasi, orangtua pindah tugas dan afirmasi. Dalam pantauannya di lapangan ke SMKN 1, 3, SMAN 2 dan 5, pihaknya memantau pelaksanaan PPDB sudah berjalan dengan baik, sesuai Petunjuk Teknis (Juknis). Namun, tetap menunggu jadwal yang sudah ditetapkan. Termasuk jalur zonasi dibuka tanggal 28 Juni 2020 mendatang.

"Semua sekolah kualitasnya sekarang sama saja. Siswa yang diterima inputnya sama. Hanya saja, melihat di siswanya nanti. Mereka itu harus gigih belajar. Supaya, dapat bersaing untuk meningkatkan kompetensi mereka, baik di SMA maupun SMK," tutupnya. (ach)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: