Dekan FKIP Unib Dilantik, Rektor Puji Sudarwan

Dekan FKIP Unib Dilantik, Rektor Puji Sudarwan

RBO >>> BENGKULU >>>  Proses panjang Pemilihan Dekan (Pildek) ulang Fakultas Ilmu Pendidikan dan Keguruan (FKIP) periode 2020-2024 resmi mencapai titik akhir. Rektor Unib, Prof. Dr. Ridwan Nurazi SE., M.Sc resmi melantik Dekan terpilih, Dr. Alexon, M.Pd bertempat di Gedung Rektorat Unib tadi Kamis siang (26/6) .

"Ya, Alhamdulillah, pelantikan hari ini (Kamis-red) berjalan dengan lancar. Sesuai jadwal yang sudah ditetapkan sebelumnya. Untuk Wakil Dekan (Wadek) FKIP, sesuai prediksi yang ditulis RADAR BENGKULU sebelumnya terbit di hari Kamis, tanggal 18 Juni 2020 lalu, Wadek I Dr. M. Lutfi, Ph.D, Wadek II Dr. Ria Ariesta, M.PD, Wadek III Dr. Dian Pujianto," ujar Dr. Alexon pada radarbengkuluonline com tadi siang usai pelantikan.

Sementara itu, dengan adanya Wadek yang masih dijabat oleh Pelaksana Tugas (Plt), yaitu di Wadek I dan III, sebab Wadek II Dr. Ria Ariesta sudah memenuhi syarat menjadi Wadek. Untuk syarat menjadi Wadek minimal bergelar Doktor (S3), minimal jabatan fungsionalnya Lektor (asisten profesor) golongan 3C/3D, dan sudah punya pengalaman manegerial serendah-rendahnya Ketua Jurusan selama dua tahun.

"Untuk Dr. Lutfi dan Dr. Dian ini, masih kurang 3 bulan lagi masa jabatan sebagai ketua jurusan. Setelah itu, baru didefinitifkan menjadi Wadek. Dari kedua usia mereka (Lutfi dan Dian) di kisaran 30 sampai 40 tahun. Memang mereka ini kader muda terbaik untuk memajukan FKIP," terangnya.

Lebih lanjut dikatakan oleh Dr. Alexon, Dr. Lutfi sebelumnya pernah menjabat Ketua Jurusan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA), Dr. Dian menjabat Sekretaris Jurusan Ilmu Pendidikan, dan Dr. Ria Ariesta menjabat Ketua Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra.

"Harapan kami kedepan, akselerasi perkembangan FKIP bisa lebih cepat dengan adanya Wadek yang muda, mereka punya prestasi, kemampuan yang hebat," tuturnya.

Sementara itu, Rektor Unib, Prof. Dr. Ridwan Nurazi, SE., M.Sc mengucapkan terima kasih pada Dekan FKIP sebelumnya Prof. Dr. Sudarwan Danim, M.Pd telah banyak menuai prestasi membanggakan untuk kemajuan FKIP. Maka dari itu, dia berharap dimasa kepemimpinan Dr. Alexon, M.Pd dapat melanjutkan. Bahkan lebih meningkatkan prestasi tersebut. "Ke depan FKIP bisa meningkatkan akreditasi Program Studi (Prodi), yang B bisa menjadi A. Apalagi, di FKIP Akreditasi A baru 5 Prodi Bahasa Indonesia S1 dan S2, S2 Teknologi Pendidikan, S1 Pendidikan Biologi, S1 PGSD," tutupnya. (ach)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: