Jadikan Pasantren Sebagai Pusat Menimba Ilmu

Jadikan Pasantren Sebagai Pusat Menimba Ilmu

RBO, KEPAHIANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang akan menjadikan pesantren sebagai pusat kajian ilmu pengetahuan dan dakwah. Hal ini disampaikan Bupati Kepahiang dalam kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Al-quran Madinatul Ilmi, di Desa Pematang Donok, Kecamatan Kabawetan pada Kamis,(25/6).

Menurutnya, pesantren harus menjadi pusat kajian ilmu serta menjadi pusat dakwah dalam menegakkan ukhuwah Islamiyah yang menggerakkan kebersamaan umat Islam. "Oleh karena itu sangat mulia rasanya, sebuah yayasan menggagas pesantren Al-Quran. Sebagai wadah menimba ilmu," terang Bupati.

Saat ini, lanjut Pemkab Kepahiang bersama DPRD Kepahiang merumuskan Peraturan Daerah (Perda) tentang Pendidikan Agama dan Pondok Pesantren. "Pemkab dan DPRD menyadari bahwa pendidikan pesantren ini sangat penting. Untuk menumbuhkan generasi yang bertakwa, kreatif dan mandiri berlandaskan Al-Quran," bebernya.

Ditambahkan, dengan adanya pondok pesantren ini, Dia berharap dapat menjadi motor dan motivator kemajuan pendidikan berlandaskan Islam, kemandirian umat dan juga mencerdaskan kehidupan bangsa. "Saya juga mengimbau masyarakat Kepahiang untuk bersama-sama memajukan pondok pesantren ini. Ayo kita jadikan pondok pesantren sebagai wadah menimba ilmu dengan melahirkan generasi yang bertaqwa dan berakhlak," demikian sampainya.(ide).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: