Desa Talang Buai  Sukses Salurkan BLT DD Tahap II Tahun 2020

Desa Talang Buai  Sukses Salurkan BLT DD Tahap II Tahun 2020

RBO, SELAGAN RAYA - Pemerintah Desa Talang Buai, Kecamatan Selatan Raya, Mukomuko kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap II tahun 2020. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekcam Selagan Raya, Bhabinkamtibmas , pendamping Desa, BPD Talang Buai dan lain-lainnya. Penyerahan BLT-DD tersebut yang diselenggarakan di kantor desa Rabu (24/6/2020). Penyerahan bantuan tersebut diberikan kepada masyarakat miskin akibat dampak dari Covid-19 yang dialami masyarakat saat ini.

Kepala Desa Taba Buai, Lukman  mengatakan, pembagian BLT-DD ini telah dilakukan sesuai dengan peraturan Kemendes.

”Dengan diadakannya pembagian BLT-DD di desa kita ini, saya mengucapkan terima kasih kepada prangkat desa dan lapisan masyarakat beserta para undangan yang telah ikut andil dalam pembagian ini, agar sama sama dapat menyaksikan langsung bantuan yang diberikan kepada yang berhak untuk mendapatkan BLT-DD pada saat ini. Adapun jumlah masyarakat yang berhak menerima sebanyak 41 kepala keluarga (KK),” ungkapnya.

Dia berharap, dengan dikucurkannya bantuan ini, semoga masyarakat di Desa Talang  Buai ini dapat terbantu dan bisa keluar atas dampak Covid-19 ini.

Sebagaimana tercantum pada peraturan menteri Desa, di bangunan daerah tertinggal dan transmigrasi Republik Indonesia nomor 6 tahun 2020 tentang perubahan atas peraturan menteri Desa ( APBDes ). Dalam rangka penanganan dan penyebaran pandemik Covid-19 di Desa Talang Buai melalui penggunaan Dana Desa dapat digunakan untuk Bantuan Langsung Tunai ( BLT DD), kepada penduduk yang memenuhi kriteria.(crv).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: