PWI MM Gelar “Pilkada” Lima Kandidat Calon Ketua

PWI MM Gelar “Pilkada” Lima Kandidat Calon Ketua

RBO, MUKOMUKO - Jika tidak ada halang melintang, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Mukomuko akan melaksanakan Konferensi Kabupaten (Konferkab) ke-1 pada hari Sabtu (27/6). Dilaksanakannya kegiatan tersebut, untuk memilih Ketua PWI Kabupaten Mukomuko periode 2020-2023.

PWI Kabupaten Mukomuko mengangkat tema "Menuju Organisasi yang Tangguh". Harapannya, dengan bergulirnya kepengurusan PWI Mukomuko, roda organisasi tetap berjalan lancar, tetap memberikan manfaat terhadap daerah, dan tetap mampu membatu mencapai tujuan besar organisasi PWI.

Dijelaskan Ketua Pelaksana Konferkab ke-1, Peri Haryadi, dari hasil verifikasi anggota PWI Kabupaten Mukomuko, ada beberapa nama kandidat calon Ketua PWI Mukomuko berikutnya.

Lebih lanjut Peri menjelaskan, berdasarkan Peraturan Dasar dan Peraturan Rumah Tangga (PD/PRT) PWI, ada syarat-syarat tertentu bagi calon Ketua PWI Kabupaten. Secara umum, katanya, syarat pertama, calon Ketua PWI Kabupaten sudah berstatus anggota biasa selama dua tahun. Selain itu, calon ketua juga harus mengantongi sertifikat Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

"Kami (Panitia) sudah melakukan verifikasi status keanggotaan. Dari hasil verifikasi muncul sekitar lima nama yang memenuhi kriteria sebagai calon Ketua PWI Kabupaten Mukomuko. Dalam prosesnya nanti, tidak akan jauh-jauh dari nama-nama itu. Secara aturan diatur demikian," kata Peri menjelaskan.

Ditambahkannya, untuk persiapan pelaksanaan Konferkab, sudah hampir final semua. Termasuk peralatan dan kebutuhan protokol kesehatan dalam beracara. "Sesuai arahan pengurus dan PWI Provinsi serta Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Mukomuko, Konferkab tetap mengedepankan protokol kesehatan. In sya Allah semuanya sudah siap," kata dia.

Berikut calon ketua PWI Mukomuko, Amris, Budi, Eri Yanto, Wahyudi, Ferri dan sudah terverifikasi sebagai anggota biasa lebih dari dua tahun.(sam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: