Akhirnya, Warga Empat Desa Tuntaskan Jembatan Rusak

Akhirnya, Warga Empat Desa Tuntaskan Jembatan Rusak

RBO, SELUMA - Menanggulangi kondisi jembatan rusak di perbatasan Desa Pagar Banyu - Muara Nibung, Kecamatan Ulu Talo, akhirnya Kamis (25/6) siang warga di empat desa menggelar gotong royong swadaya merehab jembatan. "Akhirnya selesai juga royongan jembatan penghubung antara Muara Nibung dengan Pagar Banyu Kecamatan Talo dengan gotong royong melibatkan masyarakat dan perangkat di empat desa," kata Kades Banyu Kencana, Gusti Ayu Kartini, Kamis (25/6) lalu.

Menurut Kades, rehab jembatan harus segera dilakukan lantaran kondisinya sangat darurat terlebih karena jalur tersebut merupakan salah satu akses satu-satunya menuju sejumlah desa yang ada di Kecamatan Ulu Talo, bahkan kecamatan tetangga. "Jembatan kondisinya darurat dan sudah rusak bertahun-tahun. Jika dianggarkan dari dana desa tidak memungkinkan karena jembatan status kewenangan kabupaten," sampainya.

Pihaknya berharap, jembatan tersebut nantinya setidaknya bisa memperlancar akses alternatif warga yang menggunakan kendaraan roda empat, untuk mengangkut hasil pertanian dan perkebunan. Sebab jikapun harus melintas melalui jalur lain, warga terpaksa harus memutar dan menempuh jarak yang lebih jauh.

"Kami iuran kayu masing-masing 1 meter kubik untuk merehab lantai jembatan," singkat dia.(One

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: