GANN Provinsi-Kota Ajak Orangtua Perangi Narkoba pada Anak di Zaman Milenial

GANN Provinsi-Kota Ajak Orangtua Perangi Narkoba pada Anak di Zaman Milenial

Dalam Memperingati HANI

RBO  >>>  BENGKULU >>>  Memperingati Hari Anti Narkoba Internasional (HANI), Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN) Provinsi Bengkulu terus bersinergi menjadi penggiat anti narkoba bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi maupun Kota. Apalagi, peredaran narkoba kini telah merambat ke dunia para pelajar. Maka dari itu, peran orangtua sangat penting membentengi anak di era zaman milenial yang penuh dengan kecanggihan Teknologi Informasi (TI).

" GANN Provinsi Bengkulu ikut berperan penting untuk mengajak masyarakat di lingkungan sekolah, baik SD, SMP dan SMA, khususnya keluarga, agar terus siap dan berperan aktif untuk selalu menggaungkan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Stop narkoba dan bersinar Bengkulu bersih dari narkoba," ujar Ketua GANN Provinsi Bengkulu, Yusnaini pada radarbengkuluonline.com tadi siang .

Lebih lanjut dikatakan Bunda Yuse --sapaan akrabnya, peredaran narkoba diakuinya memang semakin hari, pencandu narkoba terus bertambah. Baik pemakai zat adiktif, ataupun penyalahgunaan obat-obatan yang dapat memabukan manusia. "Maka dari itu, narkoba sangat ekstrim sekali terhadap generasi muda zaman sekarang. Hendaknya, orangtua wajib mengawasi anak-anak dengan ekstra. Sebab, peredaran narkoba ini, terjadi salah satunya karena salah pergaulan. Untuk itu, orangtua jangan lengah. Terkadang orangtua tidak tau kapan terjadi, tiba-tiba anak sudah kencanduan barang haram tersebut," tegasnya.

Apalagi, melihat dari data pemakai narkoba di Bengkulu sudah mencapai angka 5670 lebih. Baik itu jaringan pengguna atau pecandu. "Ini menjadi Pekerjaan Rumah (PR) kita bersama. Terutama peran orangtua di rumah, sesibuk apapun hendaknya harus prioritaskan anak terlebih dahulu. Jika anak sudah menjadi pecandu narkoba, generasi mereka kedepan akan semakin rusak. Ini yang kami takutkan. Jangan sampai terjadi dikemudian hari," tutupnya. (ach)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: