Komite Berperan Penting untuk Memajukan Madrasah

Komite Berperan Penting untuk Memajukan Madrasah

RBO >>>  BENGKULU >>>  Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Bengkulu memastikan dalam kebijakan yang diambil dalam setiap madrasah, mulai dari jenjang Ibtidaiyah, Tsanawiyah sampai ke jenjang Aliyah, selalu melalui rapat komite. Adapun rapat komite yang beranggotakan perwakilan orang tua murid dan tidak dibenarkan pihak sekolah untuk ikut dalam struktur komite yang dibentuk. Ini dikatakan Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Drs. H. Bustasar, MS.,M.Pd melalui Kabid Pendidikan Madrasah (Penmad), Dr. H. Junni Muslimin, MA saat dihubungi RADAR BENGKULU kemarin.

Apapun kebijakan mengenai madrasah itu, lanjutnya, harus melalui hasil rapat komite yang menyangkut tehnis. Seperti uang baju, uang komite ataupun hal lain. Dan memastikan, untuk pakaian seragam harus yang menutup aurat. Baik laki-laki maupun perempuan.

"Kita tidak saklek untuk mengatur mengenai pungutan. Hal itu berdasarkan rapat komite. Untuk itu, orang tua murid harus ada perwakilan di pengurus komite. Sehingga, apa yang dihasilkan dalam rapat itu bisa dijalankan dengan semestinya. Aturan dari pusat mengenai pakaian, diharuskan menutup aurat. Terutama perempuan mulai dari pergelangan tangan sampai kaki. Begitu juga laki-laki harus menutup aurat juga. Jadi, silakan sekolah beserta komite sekolah untuk mengatur tehnis. Seperti seragam, dan hal lainnya, "tegas Kabid Penmad.

Adapun mengenai pendaftaran siswa baru sudah berlangsung, karena pandemi ini, Junni memastikan pendaftarannya dilakukan melalui online. Jika terbentur jaringan internet, maka orang tua murid bisa melakukan pendaftaran langsung ke sekolah yang diinginkan.(Ae-4)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: