Ditunggu Golkar dan PKS, PDIP Tunggu Keputusan DPP

Ditunggu Golkar dan PKS, PDIP Tunggu Keputusan DPP

Elva Hartati : Semuanya Masih Berpeluang Diusung Oleh PDIP

RBO, BENGKULU – Hingga saat ini siapa kandidat Bakal Cagub dan Cawagub yang akan diusung oleh tujuh kursi PDIP Provinsi dalam helatan Pilkada Gubernur (Pilgub) Bengkulu tahun ini masih tanda tanya? Meskipun beredar isu nama-nama seperti Rohidin, Agusrin, Rosjonsyah, Dadang Mishal serta Hijazi yang digadang-gadang bakal diusung oleh PDIP dan PDIP telah ditunggu oleh koalisi Golkar serta PKS Provinsi Bengkulu. Namun dari DPD PDIP Provinsi Bengkulu menegaskan bahwa mereka masih menunggu keputusan dari DPP.

“Kalau sekarang, kami masih belum keluar siapa yang diputuskan akan diusung oleh PDIP. Kami pada prinsipnya akan tegak lurus dengan instruksi dari DPP nantinya. Jadi kita tunggu saja. Kita juga tidak bisa mendesak-desak DPP agar segera mengeluarkan SK tersebut. Yang jelas seluruh nama kandidat yang mengikuti proses penjaringan yang telah kita lakukan sebelumnya, itu sudah kami sampaikan ke DPP,” tegas Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bengkulu, Hj. Elva Hartati Murman S.IP, MM kepada radarbengkuluonline.com, Jumat (26/6).

Menurut Elva, jika saat ini Golkar dan PKS telah memutuskan siapa Cagub yang akan mereka usung dan kedua partai tersebut menunggu PDIP, anggota Komisi IX DPR RI itu menerangkan, mereka tidak bisa didesak-desak.

“Silakan saja kalau Golkar dan PKS sudah punya kandidat yang bakal mereka usung. Kalau kami (PDIP) masih menunggu. Dan terkait isu-isu yang mengatakan PDIP akan mengusung Agusrin atau Rosjonsyah serta Dadang Mishal dalam Pilgub nanti, itu juga terserah. Yang jelas, saya tidak mau berandai-andai. Keputusannya nanti kami serahkan sepenuhnya pada DPP. Semuanya saat ini, termasuk Pak Rohidin masih berpeluang untuk mendapatkan dukungan PDIP,” papar Elva.

Sebelumnya dari Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu, Samsu Amanah S.Sos, dia pernah mengatakan, kalau saat ini Ketua DPD yang juga bakal Cagub petahana Dr H. Rohidin Mersyah telah mendapatkan dukungan berupa surat keputusan dari DPP Partai Golkar dan PKS untuk diusung menjadi Cagub dalam Pilkada Gubernur tahun ini. “Tapi kita masih menunggu beberapa Parpol yang akan ikut bergabung dalam koalisi. Seperti PDIP sebelum mengumumkan secara resmi pencalonan Pak Rohidin. Dan saat ini, kami masih terbuka untuk gabungan koalisi dengan Parpol lainnya,” pungkas Samsu. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: