Korcam RBM Lebong Siap Menangkan Rohidin Mersyah

Korcam RBM Lebong Siap Menangkan Rohidin Mersyah

RBO, BENGKULU - Tim Relawan Bengkulu Maju (RBM) tingkat Kecamatan se-Kabupaten Lebong, Bengkulu, telah sepakat untuk mendukung dan memenangkan Cagub Rohidin Mersyah pada pemilihan gubernur (Pilgub) 9 Desember 2020 mendatang.
Kesepakatan untuk memenangkan Rohidin Mersyah pada Pilgub 2020  tersebut, disampaikan para koordinas kecamatan RBM se- Kabupaten Lebong seusai mengikuti Training of Trainer (TOT) yang diselenggarakan oleh Tim RBM Bengkulu, Sabtu (27/6) di Muara Aman, Lebong.
"Kami Korcam RBM se-Kabupaten Lebong, siap memenangkan Cagub Rohidin Mersyah pada Pilgub 9 Desember 2020 mendatang dengan perolehan suara yang signifikan. Kami targetkan Pak Rohidin minimal meraih dukungan suara di Kabupaten Lebong 75 persen dari Pilgub tahun lalu sekitar 70 persen," kata Korcam Tapos, Munsion.
Untuk merealisaskan perolehan suara Rohidin Mersyah di Kabupaten Lebong sebesar 75 persen pada Pilgub 9 Desember mendatang, para korcam RBM saat ini masih melakukan seleksi terhadap calon koodinator desa (kordes) di desa dalam wilkayah kerja korcam bersangkutan.
"Kita akan ketat dalam menyeleksi kordes di masing-masing desa sebelum bergabung dengan RBM. Kita tidak asal tunjuk kordes karena ingin memenangkan Pak Rohidin di Kabupaten Lebong pada Pilkada Serentak 2020 mendatang," ujarnya.
Hal senada diungkapkan Korcam RBM di Kecamatan Amen, Rodi. Ia optomistis Cagub Rohidin Mersyah akan meraih suara banyak di Lebong sama ketika Pilkada 2015 lalu. Alasanya, nama Rohidin Mersyah di masyarakat Lebong masih bagus sehingga rakyat siap mengantarkan kembali menjadi orang nomor satu di Provinsi Bengkulu pada 2020 mendatang.
Rodi menambahkan, apalagi Cagub Rohidin Mersyah nanti pada Pilgub 2020 berpasangan dengan Bupati Lebong, Rosjonsyah, maka dukungan masyarakat terhadap pasangan ini semakin kuat diakar rumput. "Insya Allah Pak Rohidin akan menang telak di Lebong. Kami sebagai korcam dengan optimal bekerja di lapangan untuk mendapatkan suara terbanyak pada Pilgub nanti," ujarnya.
Hal yang  sama juga diungkapkan beberapa korcam RBM lainnya di Lebong. Mereka bersepakat bekerja keras untuk memenangkan Cagub Rohidin Mersyah di Kabupaten Lebong pada Pilkada Serentak 2020 mendatang.
Sementara itu, Sekretaris Tim Pemenangan Cagub Rohidin Mersyah, Kasmi Harasti dalam arahan pada acara TOT Korcam RBM se-Kabupaten Lebong mengatakan, dirinya memberikan apresiasi kepada para korcam yang telah bersedia mendukungan dan memenangkan Cagub Rohidin Mersyah pada Pilgub 2020 di Kabupaten Lebong.
"Saya mengucapkan terima kasih kepada para Korcam RBM se- Kabupaten Lebong yang dengan iklas dan penuh semangat mengikuti TOT yang diadakan Tim RBM Provinsi Bengkulu, dalam rangka pemenangkan Cagub Rohidin Mersyah pada Pilkada 9 Desember mendatang," ujarnya.
Dalam kesempatan tersebut, Kasmi meminta para korcam RBM di Kabupaten Lebong, dalam mensosialisasikan Cagub Rohidin Mersyah kepada masyarakat tidak boleh menjelek-menjelekan orang lain, tapi sampaikanlan informasi yang benar tentang keberhasilan Cagub Rohidin dalam membangun Bengkulu selama kurun waktu 3 tahun terakhir.
"Kita tidak boleh mencari kesalahan lawan atau menjelekan musuh kepada masyarakat dalam kontestasi Pilkada 2020, tapi sampaikan prestasi dan kebaikan Cagub Rohidin Mersyah yang kita dukung ke masyarakat dengan benar. Saya yakin kalau masyarakat mendapatkan informasi yang benar tentang prestasi yang dicapai Rohidin dalam membangun Bengkulu 3 tahun terakhir ini, maka pasti masyarakat kembali memilih Rohidin pada Pilgub 2020 nanti," ujarnya.
Tim RBM Bengkulu juga melaksanakan TOT terhadap para Korcam di Ka
bupaten Rejang Lebong dan Kabaputen Kepahiang. Pelaksanakan TOT du dua kabupaten digelar Minggu (28/6).(rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: