Pembinaan PKK Desa Pasar Kerkap Lancar dan Sukses

Pembinaan PKK Desa Pasar Kerkap Lancar dan Sukses

RBO, ARGA MAKMUR - Guna mensinergikan proram kerja hingga ke tingkat bawah, Tim Penggerak PKK (TP PKK) Kecamatan Air Napal, melakukan pembinaan TP PKK Desa Pasar Kerkap, Kecamatan Air Napal, Senin ( 29/06).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua TP PKK Kecamatan Air Napal, Ny. Rohani Supandi. Kegiatan pembinaan tersebut dilaksanakan di kantor desa dengan dihadiri langsung oleh Camat Air Napal, Supandi SH, Kepala Desa Pasar Kerkap, Daman Zamhori, Ketua TP PKK Pasar Kerkap, Yeni Asmi Daman Zamhori, Amd, serta anggota TP PKK Desa Pasar Kerkap.

Ketua TP PKK Kecamatan Air Napal, Ny.Rohani Supandi mengatakan bahwa, kegiatan pembinaan tersebut dilakukan dalam rangka pembinaan terhadap kegiatan PKK desa dalam menjalankan program kerjanya pada masing-masing Pokja. “Diharapkan dengan adanya kegiatan pembinaan ini, seluruh program kerja yang ada di PKK tingkat desa dapat sinergi dengan seluruh program kerja PKK yang ada di tingkat kecamatan maupun kabupaten. Hal ini guna tercapainya tujuan PKK itu sendiri khususnya dalam upaya pemberdayaan masyarakat,” Ujar Rohani.

Sementara itu Camat Kecamatan Air Napal, Supandi,SH dalam sambutannya mengatakan seluruh anggota PKK hendaknya menyadari bahwa mereka memiliki fungsi penting dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat. “PKK ini memiliki tugas dan fungsi penting dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui pemberdayaan keluarga. Jadi sebisa mungkin kita tepis image bahwa PKK ini kegiatan PKK ini hanya kumpul-kumpul dan arisan saja, caranya yaitu dengan menjalankan tugas PKK sesuai dengan tuntutan undang-undang yang ada,” ucapnya.

Kades Daman Zamhori dalam sambutannya mengajak jajaran PKK untuk lebih pro aktif ditengah masyarakat dalam menjalankan roda organisasinya. “Melalui 10 Program pokok PKK, akan banyak aktifitas yang dapat dilakukan oleh perempuan disadei ini. Begitu pula dengan melakukan usaha ekonomi produktif yang ada di PKK yakni UP2 K atau Usaha Peningkatan Penghasilan Keluarga," singkat Kades Daman Zamhori. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: