Pembangunan Tahap I Tuntas, Durian Amparan Gelar Sertifikasi dan MDST

Pembangunan Tahap I Tuntas, Durian Amparan Gelar Sertifikasi dan MDST

RBO, ARGMAKMUR – Pemerintahan Desa melalui TPK Durian Amparan telah sukses merampungkan semua item yang ada dalam dokumen APBDes tahun 2020 tahap I, yakni pembangunan Rabat Beton sepanjang 63 meter dan Pembangunan Penerangan Lampu Jalan 37 unit. Semua pembangunan tersebut telah disertifikasi oleh Tim Teknis, BPD, Jajaran Pemdes bersama Tripika sesuai dengan Volume, RAB dan Aturan yang ada.

Setelah disertifikasi oleh Tim Teknis sesuai dengan Volume, RAB dan Aturan yang ada. Semua pembangunan tersebut telah disusun dokumen administrasi pertanggung jawaban oleh Pemdes lewat TPK masing-masing. Selanjutnya Pemdes dan BPD Durian Amparan Kecamatan Batik Nau menggelar Musyawarah Desa Serah Terima (MDST) hasil pekerjaan tahap I dari sumber APBDes TA 2020.

MDST yang dihadiri Camat Batik Nau, Sabani, SH, Kasi PMD Maryono, jajaran Pemdes, BPD, Pendamping Desa, Perangkat Desa, tokoh masyarakat, Bhabin Kamtibmas serta Tripika Kecamatan Batik Nau dan para peserta MDST dapat menerima realisas APBDes Tahun 2020 tahap I tersebut.

Kades Durian Amparan, Ade Indra Gunawan mengatakan Pemdes bersama TPK telah melaksanakan kegiatan pembangunan fisik tahap I dapat terealisasi dengan baik dengan tepat waktu, tepat manfaat serta tepat aturan. "Karena pembangunan tersebut adalah usulan masyarakat, maka masyarakat pula yang mengelola, mengerjakan juga masyarakat. “Kami serahkan kepada masyarakat pembangunan desa ini, dan kami ucapkan terimakasih atas kerja samanya,” kata Kades Ade Indra Gunawan.

Sementara itu, Camat Batik Nau Sabani, SH mengapresiasi kinerja Pemerintahan Desa Durian Amparan yang tetap focus membangun walau dalam keadaan pandemi saat ini. “Saya apresiasikan atas kinerja Pemdes Durian Amparan, meskipun ditengah pandemi saat ini Pemdes Durian Amparan tetap focus membangun sehingga pekerjaan tersebut terlaksana tepat waktu, tepat sasaran, tepat guna sesuai dengan volume, RAB dan aturan yang ada,” singkat Camat Sabani. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: