Semua SMA/SMK Sama-Sama Berkualitas

Semua SMA/SMK Sama-Sama  Berkualitas

RBO >>> BENGKULU >>>  Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Drs. Eri Yulian Hidayat M.Pd mengatakan, terkait membludaknya calon siswa yang mendaftar di SMK maupun SMA di Kota Bengkulu pada tahun 2020-2021, khususnya di SMKN 1 dan SMAN 5 , menurutnya semua sekolah itu berkualitas. Untuk itu, jangan ada kecemburuan sosial diantara sekolah terkait peminat siswa yang mendaftar nantinya.

"Semua sekolah itu kan sama. Kualitasnya juga sama. Siswa yang diterima inputnya juga sama. Bedanya hanya dari siswa di sekolah tersebut supaya dapat bersaing, untuk meningkatkan kompetensi mereka, baik di SMA ataupun di SMK," ujar Eri Yulian pada radarbengkuluonline.com  tadi siang (30/6).

Untuk sekolah yang sepi calon siswa yang mendaftar, menurutnya, masih ada sekolah lain yang sama kualitasnya. Seperti SMKN 2, 3, 4, 5, 6 dan 7. Tapi terkadang, itulah yang terjadi siswa lebih memilih mendaftar di sekolah dianggap favorit. " Ini seperti memaksakan kehendak harus di SMKN 1 ataupun di SMAN 5 semua. Padahal sama saja. Maka dari itu, kami berharap jangan ada kecemburuan sosial nantinya. Bersainglah dengan sehat, dengan memberikan torehan prestasi membanggakan. Baik itu akademik, maupun non akademik," tutupnya. (ach)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: