Waspada, Musim Kemarau Telah Tiba

Waspada, Musim Kemarau Telah Tiba

RBO >>> BENGKULU >>>  Menurut perkiraan BMKG Bengkulu, saat ini Bengkulu sudah mulai masuk musim kekeringan. Namun kendati demikian, hujan masih tetap berpeluang turun pada periode bulan Juli nanti. “Kita saat ini memang sudah mulai masuk musim kering. Tapi kita di Bengkulu ini diperkirakan puncaknya musim kemarau itu bulan Agustus,” ungkap Kepala BMKG Provinsi Bengkulu, Klaus Johannes Apoh Damanik, ST. MP kepada radarbengkuluonline.com  Selasa (30/6).

Dijelaskan oleh Kepala BMKG Provinsi Bengkulu tersebut, meskipun masuk musim kemarau, namun hujan masih tetap ada. “Hujan itu tetap ada kalau kita lihat dari pergerakan awannya. Namun intensitasnya kecil lebih sedikit dibanding musim biasanya. Kalau hujan yang ekstrem kita gak ada,” jelasnya.

Dan untuk Bengkulu apakah ada potensi kebakaran hutan atau titik panas di daerah ini, lanjut Klaus, tidak terlalu berbahaya seperti di daerah lain.

“Kalau kita di Bengkulu kabut asapnya biasanya kiriman dari daerah lain. Paling yang kita waspadai arah anginnya darimana. Namun imbauan kami dari BMKG saat musim kemarau ini hati-hati saat membakar sampah. Karena kondisi cuaca yang panas, api cepat dan mudah untuk membesar dengan sendirinya,” singkatnya. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: