28 KK Warga Desa Darat Sawah Terima BLT Tahap Dua

28 KK Warga Desa Darat Sawah Terima BLT Tahap Dua

RBO, MANNA - Bantuan Langsung Tunai tahap pertama sudah dibagikan kepada masyarakat penerima. Kali ini 28 Kepala Keluarga(KK) warga Desa Darat Sawah kembali menerima BLT tahap dua di Kecamatan Seginim.

Pjs Kepala Desa Darat Sawah, Irtawan,S.Sos mengungkapkan bahwa pendataan ini sudah sesuai dengan aturan yang berlaku berlandaskan musyawarah mufakat bersama. "Pendataan ini bukan Pemerintah Desa yang menetukan tapi dari hasil musyawarah yang disepakati bersama termasuk dari BPD, Perangkat Desa, Pendamping Desa, Tim relawan dan ada juga perangkat lainnya," kata, Irtawan di Kantor Desa, Kamis(02/07).

Alhamdulillah seluruh masyarakat mengerti kreteria penerima BLT ini sehingga tidak terjadi kericuhan. Kalau dilihat dari jumlah KK berjumlah 640 KK yang menerima bantuan sekitar 350 KK masih tersisa 262 KK.

Dari sinilah pemerintah sangat berterima kasih kepada masyarakat tidak tercover dan menerima dengan lapang dada, tanpa ada rasa kecemburuan sosial.

Untuk pembagian BLT ini sudah dibagi menjadi dua tahap oleh Pemerintah Desa yaitu 3 bulan tahap pertama, perbulannya diberikan Rp 600.00 per KK. Untuk 3 Bulan tahap kedua sampai Desember dibagikan sebesar Rp 300.000 perbulan. "Kami tetap menunggu petunjuk selanjutnya dari Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementrian Desa apakah tetap dibagikan apa tidak, yang pasti kita sudah mengangarkan itu semua," singkat Irtawan.(afa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: