Komisioner KPU Kepahiang, Supran Efendi, M.Pd

Komisioner KPU Kepahiang, Supran Efendi, M.Pd

107.561 Data Pemilih Dicoklit

RBO, KEPAHIANG - Berdasarkan hasil sinkronisasi Data Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4), sebanyak 106.989 orang Data Pemilih Tetap (DPT). Dan 572 orang pemilih pemula, segera memasuki tahap Pencocokan dan Penelitian (Coklit). Untuk pencoklitan, KPU akan merekrut PPDP, sesuai dengan jumlah TPS yaitu sebanyak 335 orang.

Komisioner KPU Kepahiang, Supran Efendi, M.Pd mengatakan, sebelumnya PPS akan merekrut Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (PPDP) dimasing-masing wilayah kerjanya. Selanjutnya, barulah data pemilih tersebut diturunkan ke PPDP. "Pencoklitan oleh PPDP dimulai sejak 15 Juli 2020 hingga 13 Agustus 2020," terang Supran.

Penambahan pemilih pemula tersebut, lanjut Supran, sesuai dengan jumlah data yang sudah diserahkan Kemendagri ke KPU RI. Untuk wilayah Kabupaten Kepahiang, terdapat 572 pemilih pemula. "Jika dilihat dari jumlah data pemilih saat ini, ada potensi jumlah pemilih di Kabupaten Kepahiang bertambah. Tapi, nanti kita lihat lagi data terakhir," jelas Supran.

Untuk mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), dalam Pilkada serentak tahun 2020 ini, KPU Kepahiang menambah jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS). Semulanya 272 TPS, sekarang menjadi 335 TPS.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: